Tak Kenal Cuaca, Personel Satlantas dan Dishub Tetap Bertugas

Metro- 07-05-2022 16:42
Personel Satlantas Polres Pariaman dan Petugas Dinas Perhubungan diguyur hujan yang sedang mengatur lalu lintas menuju objek wisata di kota itu, Sabtu (7/5). (Dok : Istimewa)
Personel Satlantas Polres Pariaman dan Petugas Dinas Perhubungan diguyur hujan yang sedang mengatur lalu lintas menuju objek wisata di kota itu, Sabtu (7/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Hampir sepekan pelaksanaan libur Lebaran Idul Fitri 1443 H dilaksanakan di Kota Pariaman, hal tersebut membuat personel khusus dalam mengatur lalu lintas harus bekerja ekstra.

Adapun personel yang terlibat tersebut ialah anggota Polri dari Satlantas Polres Pariaman dan Petugas Dinas Perhubungan Kota Pariaman, yang setiap harinya tanpa kenal lelah mengatur lalu lintas di beberapa titik pintu masuk dan keluar lokasi destinasi wisata pantai yang ada di Kota Pariaman.

Terik panasnya matahari dan curah hujan tak jadi penghalang, hal tersebut guna memberikan pelayanan terbaik bagi para pengunjung yang ingin berwisata ke Kota Pariaman, bahkan mereka rela meninggalkan keluarga demi menjalankan tugas dan kewajibannya.

Baca Juga

Rio, salah seorang personil Dishub Kota Pariaman, mengaku sejak malam takbiran hingga sekarang, Sabtu (7/5/), setiap harinya bertugas mengatur lalu lintas sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

" Terkadang kita terlambat pulang, karena ada tugas tambahan yakni menutup menjaga pintu perlintasan kereta api, karena kereta api terakhir dari Padang menuju Pariaman masuk sekitar pukul 18.45 WIB, bahkan terkadang bisa lewat, karena ada beberapa kendala, " ujar Rio.

Namun Rio bersama rekan-rekannya, tetap laksanakan tugas yang telah di amanahkan tersebut tanpa menghiraukan cuaca, baik hujan ataupun terik matahari.

" Setidaknya dengan tugas dan tanggung jawab kerja ini membantu dalam memperlancar arus kendaraan yang melintas di Kota Pariaman dan memperlancar para pengunjung yang hendak berlibur ke beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman, " imbuh Rio mengakhiri.

Komentar