Pembekalan Finalis Duta Bahasa Sumbar 2022 Resmi Dibuka

Metro- 14-06-2022 15:55
Kepala Balai Bahasa Sumbar, Eva Krisna memberikan masukan untuk pelaksanaan pembekalan Duta Bahasa Sumbar 2022 di kantornya, Selasa siang (14/6). (Foto : Arzil)
Kepala Balai Bahasa Sumbar, Eva Krisna memberikan masukan untuk pelaksanaan pembekalan Duta Bahasa Sumbar 2022 di kantornya, Selasa siang (14/6). (Foto : Arzil)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Pembekalan Duta Bahasa Sumatera Barat (Sumbar) 2022, resmi dibuka oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumatera Barat pada Selasa (14/6/2022) pagi, di aula Balai Bahasa Provinsi Sumbar.

Kegiatan pembekalan ini akan dilaksanakan selama lima hari di aula Balai Bahasa Sumbar diikuti 10 pasang finalis terpilih.

Ke-10 pasang finalis sebelumnya telah melakukan beberapa tahapan seleksi, yaitu seleksi berkas, wawancara dan presentasi rancangan krida.

Baca Juga

Ada pun kegiatan yang dilakukan selama pembekalan yaitu pembekalan materi terkait kebahasaan, kelembagaan, wicara publik, kepribadian, dan penulisan esai.

Selain itu, masing-masing finalis juga akan menampilkan bakat dan mempresentasikan hasil pelaksanaan krida yang telah mereka rancang sebelumnya.

Kepala Balai Bahasa Sumbar, Eva Krisna, menyampaikan selamat kepada 10 pasang finalis terpilih.

"Selamat kepada seluruh finalis karena telah sampai pada tahap pembekalan ini," ujar Eva Krisna melalui rilisnya yang diterima Arunala.com , Selasa siang (14/6).

Sedangkan pembina Duta Bahasa Sumbar, Wahyudi menyebutkan, berharap seluruh finalis dapat berkontribusi aktif selama menjadi Duta Bahasa Sumbar.

"Saya berharap adik-adik semua dapat dengan sepenuh hati berkontribusi di Ikatan Duta Bahasa Sumbar nantinya," kata Wahyudi.

Dia melanjutkan, kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan hari penganugerahan untuk menentukan Duta Bahasa Sumbar 2022 terbaik I, II, III, IV, V, dan terfavorit.

"Hari Penganugerahan Duta Bahasa Sumbar akan dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Padang, pada Minggu (19/7) nanti," pungkas Wahyudi.

Komentar