41 Unit Toko Dibangun di Pasar Lubuk Buaya

Ekonomi- 20-06-2022 12:11
Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan pembangunan 41 unit pertokoan baru di Pasar Lubuk Buaya, Minggu (19/6). (Foto : Derizon)
Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan pembangunan 41 unit pertokoan baru di Pasar Lubuk Buaya, Minggu (19/6). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Peltu Yefrinaldi, Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Kodim 0312/Padang ikut menghadiri acara peresmian pembangunan 41 unit toko baru di Pasar Lubuk Buaya Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Minggu (19/6) kemarin.

Dengan bertambahkan 41 unit toko baru di Pasar Lubuk Buaya itu, makin menjadikan kawasan tersebut sebagai salah satu pasar satelit di Kota Padang saat ini.

Babinsa Koramil 06/Koto Tangah, Peltu Yefrinaldi turut memberikan ucapan selamat serta pesan kepada para pengelola Pasar Lubuk Buaya agar peran penting dalam mendukung pembangunan ekonomi masyarakat.

Baca Juga

"Setelah diresmikan 41 unit pertokoan baru di pasar ini, masyarakat akan lebih bersemangat dan kompak untuk menjaga kebersihan pasar, sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," kata Yefrinaldi.

Meski pasar ini pasar tradisional, lanjut dia, manajemen pasar kedepannya perlu memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan sehingga kesan pasar tradisional yang kumuh, kotor, bisa dihindari.

"Penataan juga diharap bisa dilakukan dengan maksimal sehingga setara dengan pasar moderen," ujar Yefrinaldi lagi.

Selanjutnya dia meminta agar dalam pengelolaannya benar-benar memperhatikan aspek pendayagunaan dan pemeliharaannya.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan, semoga hadirnya gedung pertokoan baru bahagian lanjutan pembangunan di Pasar Lubuk Buaya ini dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Saya berharap dengan kondisi pasar yang representatif dan nyaman tentunya semakin menarik minat pembeli berbelanja di pasar yang berada di gerbang utama memasuki wilayah Kota Padang ini," sebutnya.

Wako Hendri juga berharap dengan ramainya pembeli di Pasar Lubuk Buaya makin menggeliatkan roda perekonomian di Kota Padang.

Dengan demikian otomatis dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang melalui penarikan retribusi kawasan pasar.

"Pada bangunan pertokoan baru dengan dua lantai ini, juga tersedia area parkir kendaraan roda empat dan akses loading bongkar muat di lantai dua gedung. Semoga para pedagang yang menempati toko yang baru di gedung tersebut dapat menggunakan sarana perdagangan ini dengan sebaik mungkin. Terutama sekali menjaga kebersihan dan keutuhan bangunan," ujar Hendri Septa.

Komentar