Jubir Gugus Tugas Koreksi Ulang Jumlah Pasien Klaster Pasar Raya Padang

Metro-264 hit 30-05-2020 16:50
Jasman Rizal, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar. (Dok : Isitmewa)
Jasman Rizal, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar. (Dok : Isitmewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengkoreksi ulang jumlah pasien positif virus Corona yang berasal dari klaster Pasar Raya Padang.

Sebelumnya, Jasman Rizal melalui rilis yang telah disampaikan kepada sejumlah media di grup Whatapp, Sabtu pagi (30/5) sekitar pukul 09.00 menyebutkan ada 11 orang pasien Covid baru yang berasa dari klaster Pasar Raya Padang.

Lalu hal itu diklarifikasi kembali oleh Jasman Rizal melalui rilis yang dikeluarkannya pada pukul 15.00 Sabtu sore (30/5).

Baca Juga

Dari hasil koreksian itu, Juru bicara gugus tugas penanganan Covid Sumbar ini menyatakan sebenarnya hanya delapan pasien positif Covid dari klaster Pasar Raya Padang.

"Bukan 11 orang seperti yang disebutkan pada rilis sebelumnya," tulis Jasman Rizal menjelaskan.

Meski ada delapan orang dari Klaster Pasarr Raya, namun Jasman Rizal masih menyatakan penambahan pasien terjangkit Covid-19 di Sumbar tetap 11 orang.

"Setelah tracing ulang sebagai koreksi, dari Kota Padang (klaster pasar raya) sebanyak 8 (delapan) orang, kemudian satu pasien dari Kabupaten Limapuluh Kota, satu orang pasien dari Kabupaten Agam, dan satu pasien lagi dari Kabupaten Padang Pariaman yang terinfeksi dari klaster Pasar Raya," tulis Jasman Rizal.

Komentar