Gaet Dana Pusat, Genius Minta Dinkes Buat Strategi

Metro- 13-05-2022 20:52
Wako Genius Umar lakukan rapat mendadat dengan Dinkes menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat di kota itu, Jumat sore (13/5). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar lakukan rapat mendadat dengan Dinkes menyangkut pelayanan kesehatan masyarakat di kota itu, Jumat sore (13/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Guna percepatan kinerja dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kota Pariaman, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, lakukan rapat mendadak dengan jajaran Dinas Kesehatan kota itu di ruang kerjanya, Jumat sore (13/5).

Berbagai trik dan strategi dalam upaya pemenuhan kebutuhan pelayanan medis bagi masyarakat Kota Pariaman disampaikan Genius Umar, hal tersebut karena terjadinya keterbatasan anggaran daerah dari pemerintah pusat.

Genius Umar berharap dengan rapat ini, seluruh aparatur dinas kesehatan dan rumah sakit dapat bekerja dengan baik dan mampu menggaet dana pusat (DAK) untuk 2023 mendatang, karena keterbatasan anggaran APBD Kota Pariaman baik untuk Rumah Sakit Sadikin ataupun alat-alat kesehatan, serta sarana dan prasarana lainnya.

Baca Juga

"Selain itu, permasalahan SDM yang terjadi pada saat ini perlu juga kita benahi sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat," kata Genius Umar.

Dan Genius minta, seluruh pejabat di Dinas Kesehatan diminta juga harus mampu dan mempunyai hubungan kerja dengan para pejabat di Kementerian Kesehatan sehingga terciptanya sinkronisasi program pusat dan daerah.

"Yang tak kalah penting, semua jajaran instansi di Dinkes Kota Pariaman hingga ke wilayah puskesmas agar selalu kompak dalam melaksanakan pekerjaan, bisa bekerja "team work" dalam pelayanan kesehatan masyarakat dan membangun Kota Pariaman yang kita cintai ini," pesan Genius Umar.

Komentar