Pemko Pariaman - Tel U Jalin Kerjasama

Edukasi- 03-06-2022 15:33
Wako Genius Umar bersama Rektor Telkom University, Prof Dr Adiwijaya sesuai tandatangani kerjasama di bidang pendidikan, Jumat (3/6). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar bersama Rektor Telkom University, Prof Dr Adiwijaya sesuai tandatangani kerjasama di bidang pendidikan, Jumat (3/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala -- Pemko Pariaman dan Universitas Telkom (Tel U) tandatangani perjanjian kerjasama (PKS), tentang penerimaan mahasiswa baru bagi putra putri Kota Pariaman.

Penandatanganan ini langsung dilakukan Wali Kota Pariaman, Genius Umar dengan pihak Tel U di aula Balaikota Pariaman, Jumat (3/6).

"Alhamdulillah, dari seleksi tersebut, berhasil lolos sebanyak 16 orang, dimana delapan orang lolos melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja), dan delapan orang lagi lolos jalur mandiri," kata Genius Umar di sela acara penandatanganan MoU tersebut.

Baca Juga

Sekilas Genius memaparkan, program Saga Saja telah dimulai sejak 2018, dan ada sebanyak 182 orang yang telah dibantu melalui program Saga Saja ini. Mereka dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi vokasi yang telah bekerjasama dengan Pemko Pariaman.

Bahkan, lanjut dia, generasi pertama dari program Saga Saja ini sudah 19 orang yang telah diwisuda di tahun 2022 ini.

"Saya berharap delapan orang peneriman program Saga Saja yang lolos di Tel U ini, akan mendapatkan banyak kemudahan dan keringanan dari kampus swasta terbaik di Indonesia ini," tukas Genius Umar lagi.

Di sisi lain, Genius Umar mengungkapkan, semoga MoU yang dilakukan dengan Tel U ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua untuk mencerdaskan generasi muda Kota Pariaman.

Dengan keterbatasan anggaran dan PAD pemko, jelas Genius, maka untuk pembiayaan anak-anak yang menerima beasiswa program Saga Saja ini, biayanya tidak hanya ditanggung oleh Pemko Pariaman saja, tapi ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab dari kita bersama untuk mendanainya, guna mewujudkan mimpi anak-anak kita yang berasal dari keluarga kurang mampu, untuk dapat terus kuliah sesuai pendidikan yang mereka suka,

Rektor Telkom University, Prof Dr Adiwijaya mengatakan, sangat senang sekali dengan kerjasama ini karena pendidikan tidak hanya bisa membangun Kota Pariaman, namun juga membangun Indonesia.

"Wali Kota Pariaman tidak salah untuk memilih Tel U sebagai tempat untuk mendidik anak-anak di kotanya demi kemajuan mereka dimasa depan. Kami akan serius mengajar mereka untuk membangun karakter mereka, agar memiliki kemandirian, semangat, dan motivasi. Jangan sia-siakan kesempatan ini," kata Adiwijaya.

Dalam acara tersebut juga dihadirkan para Mahasiswa asal Kota Pariaman yang lolos pada seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), yang telah dilaksanakan di SMP 1 dan SMP 2 Kota Pariaman pada April 2022 kemarin.

Komentar