Yota Balad Siap Berikan Penilaian secara Profesional

Metro- 29-05-2022 16:11
Sekretaris kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad ditunjuk sebagai informan ahli dari KI Pusat, Minggu (29/5). (Dok : Istimewa)
Sekretaris kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad ditunjuk sebagai informan ahli dari KI Pusat, Minggu (29/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Sekretaris kota (Sekko) Pariaman, Yota Balad seakan tidak percaya jika dirinya di pilih oleh Komisi Informasi (KI) pusat sebagai salah seorang Informan Ahli.

Penunjukan menjadi Informan Ahli itu berkaitan dengan hajatan KI dalam membuat sai Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) 2022.

Sejalan dengan penunjukan itu, Yota Balad bakal memastikan akan melaksanakan tugas dan penilaian terhadap potret keterbukaan informasi publik (KIP) Sumbar secara profesional dan proporsional.

Baca Juga

"Saya akan pastikan memberi penilaian secara profesional dan objektif sesuai pernyataan di kuesioner yang disiapkan KI Pusat tentang apa saja menyangkut keterbukaan informasi publik di Sumbar," ujar Yota Balad di Pariaman, Minggu (29/5).

Yota Balad merupakan satu dari delapan informan ahli yang akan memberikan penilaian terhadap potret Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Sumbar dalam beberapa hari mendatang.

Para Informan Ahli akan memberikan potret KIP Sumbar melalui kuesioner IKIP diberikan oleh informan ahli, maka pada 10 Juni 2022, Pokja IKIP Pusat akan menggelar FGD IKIP Sumbar di Padang.

"Untuk acara FGD nanti, Insya Allah saya akan hadir untuk menggodok lebih detail lagi soal kuesioner ini," ujar Yota Balad.

Komentar