Wali Kota Jambi Kagumi Destinasi Wisata di Kota Pariaman

Wisata- 07-08-2022 13:41
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama rombongan Kota Jambi Cycling Club (Koja CC) saat bersepeda kelilingi destinasi wisata di Kota Pariaman, Minggu pagi (7/8). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha bersama rombongan Kota Jambi Cycling Club (Koja CC) saat bersepeda kelilingi destinasi wisata di Kota Pariaman, Minggu pagi (7/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengajak Wali Kota Jambi Syarif Fasha rombongan Kota Jambi Cycling Club (Koja CC) mengelilingi kawasan wisata pantai Kota Pariaman dengan bersepeda, Minggu pagi (7/8).

Kegiatan sepeda santai duo wali kota ini dimulai dari Pantai Kata kemudian sejumlah kawasan wisata pantai lainnya dan berakhir kembali di Pantai Kata.

"Tujuan saya mengajak Wali Kota Jambi ini bersepeda santai kelilingi Kota Pariaman adalah untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman dan beberapa daerah yang jalannya kami buat tanpa anggaran (non-budgeter)," ungkap Wali Kota Genius Umar usai bersepeda.

Baca Juga

Pemko Pariaman, sebut Genius Umar, selalu mengupayakan agar wisata di kotanya terus berkembang, sehingga akan berdampak ekonomi pada masyarakat di Kota Tabuik itu.

Ia melanjutkan, melalui promosi yang selalu dilakukan, secara tidak langsung menambah banyak jumlah kunjungan wisatawan bermain dan berbelanja di Kota Pariaman.

"Objek wisata di kota ini didominasi dengan keindahan sepanjang pantai yang sengaja kami konsep dengan suasana ramah anak dan lingkungan serta keasrian alam sekitar. Dengan begitu, objek wisata Kota Pariaman sangat cocok dijadikan ojek wisata keluarga, " tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha usai bersepeda mengagumi wisata pantai di Kota Pariaman. Tidak hanya itu, jalur yang dilewatinya bersama juga sangat baik karena mulus.

"Kehadiran saya di Kota Pariaman atas undangan langsung dari Wali Kota Genius Umar. Kunjungan ini sengaja kami lakukan dengan kegiatan bersepeda santai sambil melihat keindahan objek wisata di kota ini, yang kami dengar sangat indah dan asri. Ternyata setelah melihat langsung, memang sangat alami dan luar biasa keindahan pantainya," ungkapnya Syarif Fasha.

Setelah melihat keindahan pantai di Kota Pariaman itu, Syarif Fasha menyakini objek wisata pantai dan alam di Kota Pariaman itu bisa dijadikan aset wisata destinasi nasional.

Salah satu caranya yaitu dengan membuat iven wisata tradisional setiap bulannya.

Pada kesempatan yang sama, Syarif Fasha juga menyampaikan juga akan mengundang Wako Genius Umar dan para OPD-nya untuk bisa hadir juga di Kota Jambi nanti pada iven Fun Bike yang akan kita laksanakan Minggu (21/8) mendatang.

Komentar