Sekretariat DPRD Sumbar Turunkan Tim Paduan Suara

Metro- 12-08-2022 14:20
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis bersama tim paduan suara Sekretariat DPRD Sumbar, Jumat (12/8). (Dok : Istimewa)
Sekretaris DPRD Sumbar Raflis bersama tim paduan suara Sekretariat DPRD Sumbar, Jumat (12/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Memeriahkan HUT RI ke-77, Pemprov Sumbar adakan lomba paduan suara antar OPD di lingkungan pemprov yang diiringi dengan berbagai kegiatan lainnya, termasuk jalan santai.

Lomba paduan suara dalam rangka HUT RI tersebut diikuti pula Sekretariat DPRD Sumbar, dengan mempergunakan ciri khas Ranah Minang, memakai baju adat dari berbagai daerah di Sumbar, sehingga tampak menawan.

Pada lomba paduan suara tersebut menyanyikan lagu wajib dan pilihan, berikut lagu-lagu yang dipertandingkan:

Baca Juga

Lagu Wajib

* Mars Sumatera Barat (Cipt B Andoeska)

Lagu Pilihan

* Bhineka Tunggal Ika (Cipt Mahyeldi) * Minangkabau (NN)
* Satu Nusa Satu Bangsa (L Manik)
* Maju Tak Gentar (C Simanjuntak)
* Kebyar Kebyar (Gombloh)
* Hari Merdeka (H Mutahar)
* Syukur (H Mutahar)
* Ditimur Matahari (WR Supratman)
* Mengheningkan Cipta (T Prawit)
* Bagimu Negeri (Kusbini)
* Bangun Pemudi Pemuda

Keikutsertaan Sekretariat DPRD ini tidak terlepas dari dorongan dan motivasi dari Sekwan Raflis.

"Bagi kami bukan masalah menang atau tidak, tapi ikut serta dan hafal semua lagu yang dipertandingkan merupakan sebuah kebanggaan, karena tampak keseriusan dalam acara tersebut, selain itu juga mendalami Mars Sumatera Barat dan lagu kebangsaan yang ada," terang Raflis, Jumat (12/8).

Hal tersebut disampaikan Raflis di dampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Zardi Syahrir, ketika melepas tim paduan suara Sekretariat DPRD Sumbar menuju kantor gubernur untuk bertanding dan mengikuti semua kegiatan yang sudah terjadwal.

Ditambahkan Raflis, kegiatan paduan suara ini juga menunjukkan rasa kerjasama dan kekompakan, karena kalau tidak kompak akan timpang lagu yang dinyanyikan, dan kalau tidak bekerjasama akan tampak ketidakrapian.

"Ini menunjukkan kekompakan dan kerjasama yang baik, dalam satu komando dirijen, demikian juga dengan kerja rutin sehari-hari, kekompakan dan kerjasama dibawah kepemimpinan kepala OPD akan menghasilkan yang terbaik, seperti paduan suara tersebut," tambah Raflis.

Penjelasan Raflis diperkuat Kabag Persidangan, hukum dan perundang-undangan Zardi Syahrir, dimana kekompakan merupakan modal dalam keberhasilan, untuk melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya aktifitas wajib sebagai ASN.

"Sebagai ASN kekompakan merupakan modal dasar guna menyelesaikan beban kerja, paduan suara ini membuktikan kalau sekretariat DPRD Sumbar bisa membangun kebersamaan dan kekompakan untuk mencapai keberhasilan," tutur Zardi Syahrir.(*)

Komentar