Aksi Sispala Reborn Didukung Ketum DPP Alumni Smandoe

Teknologi-44 hit 09-06-2020 11:58
Urusan alumni dan pengurus Sispala Smandoe saat berdialog denganKetua Umum DPP IKASMA 2 Padang Eva Decroli, Senin (8/6). (Dok : Istimewa)
Urusan alumni dan pengurus Sispala Smandoe saat berdialog denganKetua Umum DPP IKASMA 2 Padang Eva Decroli, Senin (8/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Ketua Umum DPP IKASMA 2 Padang Prof. Dr. dr. Eva Decroli mengapresiasi aksi Sispala Reborn Siapkan SMA Negeri 2 Padang (Smandoe) membuat Lorong Nano Imun Booster di SMA tersebut.

"Aksi yang dibuat Sispala itu merupakan aplikasi nyata dalam menyongsong penerapan New Normal (tatanan kehidupan baru). Sekaligus menghilangkan kekhawatirkan orang tua terhadap anaknya yang sekolah di SMA 2 Padang," ujar Eva Decroli saat berdialog dengan beberapa alumni Smandoe Padang, dan pengurus Sispala, di Padang Senin (8/6) kemarin.

Eva Decroli menerangkan, kegiatan pro kemanusian ini sangat tidak pas kalau dibiarkan oleh Alumni Smandoe.

Baca Juga

"Sebaliknya, alumni justru mendukung dan mengapresiasinya. In Syaa Allah saya dan alumni lainnya siap membantu untuk penyedian Lorong Nano Imun Booster dan wastafel (tempat cuci tangan) di Smandoe Padang," ujar Eva Decroli lagi.

Terpisah, Penggagas Lorong Nano Imun Booster, Indra M Gandidi yang juga Peneliti sekaligus Dosen Univeristas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung merasa bersyukur dan berterimakasih atas respons dari banyak alumni Smandoe Padang.

"Saya tidak menyangka respons luar biasa ini. Sebelumnya sudah ada ini Pak Irjen Pol Fakhrizal yang membantu, lalu beberapa orang alumni angkatan 1992 dan 1993 ,bahkan alumni baru tamat kuliah ikut berpartisipasi. Prinsipnya sato sapaho atau sakaki, yang penting niat ikhlas dari donatur semua, Allhamdulillah hari ini Pak Ketum DPP IKASMA Eva Decroli juga MEMberi respons baik," ujar Indra didampingi ketua panitia Doni kepada Arunala.com .

Sementara itu, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman juga ikut peduli atas aksi menyiapkan Lorong Nano Imun Booster, di sekolah itu.

"Allhamdulillah, Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman juga ikut berpartisipasi membantu kami dalam bentuk barang yang bermanfaat untuk aksi kami itu," ujar salah seorang alumni Smandoe Padang, Riko Bangkok.

Komentar