BK DPRD Mesuji Kunjungi DPRD Sumbar

Metro- 23-08-2022 14:20
Kasubag Humas DPRD Sumbar Dahrul Idris menerima kunjungan BK DPRD Mesuji, Selasa (23/8). (Dok: Istimewa)
Kasubag Humas DPRD Sumbar Dahrul Idris menerima kunjungan BK DPRD Mesuji, Selasa (23/8). (Dok: Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Dalam rangka pembahasan kode etik dan beracara di lingkup kerjanya, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengunjungi DPRD Sumatera Barat (Sumbar), guna cari masukan, Selasa (23/8).

Kunjungan rombongan dari DPRD Kabupaten Mesuji tersebut diterima Pranata Humas Ahli Muda (Kasubagb Humas) DPRD Sumbar Dahrul Idris, di ruang kerjanya.

Rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut diantaranya, Mardinata, Ponidi, Peni Asih, Mulyadi, Joko Prayitno, dan Sekretaris DPRD Mesuji Ismail, serta beberapa staf lainnya.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut rombongan DPRD Sumbar juga bertanya berapa jumlah anggota DPRD Sumbar, dan semua produk berkaitan dengan etik serta lainnya berkaitan Badan Kehormatan.

Adapun penjelasan yang disampaikan rombongan dari DPRD Mesuji itu didengar seksama Dahrul Idris, sembari memberikan jawaban balik atas pertanyaan yang dilontarkan rombongan yang hadir itu.

"Kami di DPRD Sumbar sudah memiliki etik dan tatacara beracara, karena semua sudah disiapkan agar tidak terjadi kendala dikemudian hari," terang Idris.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini tidak bisa diterima langsung BK dan Sekwan DPRD Sumbar karena ada kegiatan di luar, sehingga diminta agar Idris bisa melayani dan menerima tamu sebaik-baiknya.

"Kami mohon maaf karena pada saat ini sedang ada kegiatan luar, maka saya diminta untuk bisa menerima bapak-bapak dan ibu-ibu, serta memberikan keterangan sesuai dengan apa yang ada pada kami, termasuk Etik dan tatacara beracara," tambah Idris.

Mendengar masukan dan penjelasan Idris, rombongan merasa puas dan meminta untuk diberikan putusan yang ada mengenai etik BK DPRD Sumbar.

"Kami berterimakasih pada pak Idris yang sudah menerima kami dengan baik, tapi kami juga meminta agar bisa diberikan acuan etik DPRD Sumbar untuk dibawa ke Mesuji," tutur Mardinata.

"Semua berkas akan kami pelajari, sebagai acuan dalam penyusunan Etik di DPRD Kabupaten Mesuji, sehingga nanti keputusan peraturan daerah kami lebih lengkap dan bermanfaat," tambah anggota DPRD Mesuji lainnya.

Komentar