Pemko Padang dan Baznas Bantu Korban Gempa Mentawai

Metro- 09-09-2022 19:40
Kasi Logistik BPBD Kepulauan Mentawai, Erijon menerima bantuan Pemko Padang dan Baznas untuk korban gempa Mentawai, Jumat (9/9). (Dok : Istimewa)
Kasi Logistik BPBD Kepulauan Mentawai, Erijon menerima bantuan Pemko Padang dan Baznas untuk korban gempa Mentawai, Jumat (9/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Pemko Padang melalui Dinas Sosial dan Baznas Kota Padang mengirimkan bantuan kebutuhan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Bantuan diserahkan langsung Kabid Linjamsos Dinas Sosial Padang, Devi Susanti Razif.

"Alhamdulillah, ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Padang mengirimkan bantuan bencana alam kepada saudara-saudara kita di Kepulauan Mentawai," kata Devi, dalam siaran pers diterima Arunala.com , Jumat (9/9).

Baca Juga

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 500 kg, mi instan 20 dus, Gula 50 kg, kopi 5 kg, Saus 40 botol, Kecap 40 botol, roti/makanan untuk anak-anak 40 paket, selimut 50 lembar, kain sarung 60 lembar, handuk 50 lembar, pembalut wanita 42 boks dan lainnya.

Penyerahan bantuan itu, sebut Devi, difasilitasi Basarnas dengan kapalnya untuk mengangkut langsung bantuan ini menuju Mentawai, dan semoga bantuan ini berguna dan membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah di sana.

"Mari berdoa, semoga tidak ada bencana susulan dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua," ucap Devi.

Setibanya di Tuapejat, Mentawai, bantuan dari Pemko Padang langsung diterima Kasi Logistik BPBD Kepulauan Mentawai, Erijon, turut ikut dalam rombongan Firmansyah dari Baznas Kota Padang, Tagana Kota Padang.

Komentar