DPRD Kota Dumai Dialog dengan Sekwan DPRD Sumbar

Metro- 16-09-2022 17:38
Rombongan DPRD Kota Dumai serahkan cinderamata kepada Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Jumat (16/9). (Dok Istimewa)
Rombongan DPRD Kota Dumai serahkan cinderamata kepada Sekretaris DPRD Sumbar Raflis, Jumat (16/9). (Dok Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Aturan menyangkut hak keuangan dan administrasi pimpinan dan anggota DPRD, jadi dasar kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Kota Dumai, mengunjungi DPRD Sumbar, Jumat (16/9).

Saat tiba di DPRD Sumbar, rombongan dari Kota Dumai yang berjumlah 50 orang itu disambut Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis dan beberapa staf sekretariat di ruangan rapat Banggar DPRD.

Pada pertemuan itu sejumlah hal dibahas, terlebih menyangkut hak keuangan dan administrasi, sesuai dengan aturan berlaku serta yang sudah diterapkan di Sumbar.

Baca Juga

Dari paparan Raflis, menyebutkan untuk membuat aturan soal keuangan itu, pihak DPRD Sumbar sejak jauh hari sudah menyiapkan perangkat hukum, dan aturan lainnya agar tidak ada kendala dikemudian hari.

"Kami dari jauh hari sudah menyiapkan semuanya, sehingga menyangkut masalah keuangan dan sistem administrasi yang kami terima tidak berimplikasi hukum dikemudian hari," kata Raflis.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Dumai, Hasrizal yang jadi pimpinan rombongan mengaku cukup terkesan atas penjelasan Sekretaris DPRD Sumbar tentang beberapa hal terkait aturan keuangan dewan dan lainnya.

"Kami merasa senang melakukan kunjungan ke DPRD Sumbar ini, karena sejak datang, sampai meninggalkan kantor ini, kami mendapat layanan sangat baik, bahkan semua yang kami tanyakan berkaitan dengan kunjungan terjawab," tuturnya.

Dia menambahkan, selain mendapat kejelasan, rombongan juga membawa berkas yang dibutuhkan untuk menjadi pembahasan ketika sudah sampai di kota Dumai.

"Ini kan menjadi masukan berharga bagi kami dalam pembahasan nantinya, karena bahan sudah ada dari DPRD Sumbar, sehingga kami membawa hasil dari kunjungan ini," kata Hasrizal.

Komentar