Divre II PT KAI Sumbar Adakan Sosialisasi KIP

Metro- 03-08-2022 15:12
Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari saat sosialisasikan KIP kepada jajaran Divre II PT KAI Sumbar, Rabu (3/8). (Dok : Istimewa)
Komisioner KI Sumbar, Tanti Endang Lestari saat sosialisasikan KIP kepada jajaran Divre II PT KAI Sumbar, Rabu (3/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre II Sumatera Barat (Sumbar) terus berbenah untuk mengaplikasikan UU 14 tahun 2008 yaitu tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hal itu terlihat dalam gelaran sosialisasi oleh PT KAI Divre II Sumbar yang dihadiri langsung Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumbar, Tanti Endang Lestari, Rabu (3/8).

Diketahui Tanti Endang Lestari adalah pakar dalam pengelolaan informasi badan publik, posisinya sendiri adalah di sebagai Bidang Kelembagaan di KI Sumbar yang setiap tahun selalu mengawal monitoring dan evaluasi badan publik di Sumbar.

Baca Juga

"Divre Sumbar mestinya lebih jumawa dalam mengelola informasi publik, karena PT KAI Pusatnya menjadi informatif pada penilaian KI Pusat 2021 kemarin," ujar Tanti Endang Lestari di ruang rapat Balai Yasa Padang.

Sosialisasi UU Keterbukaan Informasi Publik dihadiri oleh VP Publice Relations (VP PR), Joni Martinus dan VP Divre II Sumbar Mohammad Arie Faturrochman, VP PR (Atasan PPID) bersama Tim PPID KAI, Tim KI Sumbar serta para peserta yang terdiri dari Manajer, Junior Manajer, Asisten Manajer, dan Kepala Stasiun wilayah Divre II Sumbar.

VP Divre II Sumbar berharap dengan diadakannya sosialisasi keterbukaan informasi publik ini dapat memberikan bekal pengetahuan kepada jajaran Divre II Sumbar dalam upaya meningkatkan pelayanan informasi secara terbuka dan PT KAI.

"Terus menjadi BUMN dengan pelayanan keterbukaan informasi terbaik di Indonesia," ucap Joni Martinus.

Selanjutnya, dia dalam sambutannya menyampaikan bahwa KAI adalah badan publik terbaik dalam bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Salah satu cara untuk menjaga reputasi perusahaan dan mendapatkan kepercayaan dari publik ialah melakukan tata kelola perusahaan yang semakin transparan dengan pengelolaan keterbukaan informasi publik yang semakin baik," ujar Joni Martinus.

Komentar