Euforia dan Nostalgia Konser 30 Tahun Dewa 19

Metro- 06-11-2022 00:16
Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Grand Ballroom THE ZHM Premiere Hotel and Convention Kota Padang, Sabtu (5/11) malam. (Dok : Istimewa)
Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Grand Ballroom THE ZHM Premiere Hotel and Convention Kota Padang, Sabtu (5/11) malam. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Grup band Dewa 19 berhasil mengobati rasa rindu para penggemarnya melalui konser yang digelar di THE ZHM Premiere Hotel and Convention, Sabtu (5/11) malam.

Dewa 19 featuring Virzha dan Ello bernostalgia melalui lagu-lagunya. Menjelang aksi Dewa 19 sempat menampilkan foto nostalgia mereka sejak band berdiri pada 1986 yang diiringi alunan saksofon. Momen ini turut menyita perhatian penonton.

Konser Dewa 19 yang dipromotori Kreasi Tunggal Mulia dimulai sesuai jadwal pada pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Sebelum Ahmad Dhani dan kawan-kawan naik ke atas panggung, Kreasi Tunggal Mulia menunjukkan panggung megah terutama lighting yang akan menghiasi konser selama 3 jam itu.

Sorak Baladewa dan Baladewi menyambut penampilan pertama Dewa 19. Lagu Restoe Bumi menjadi pembuka.

Lagu yang dinyanyikan secara duet oleh Virzha dan Ello itu langsung membuat histeris Baladewa Baladewi yang datang.

"Padang apo kaba...Di konser ko hadir uda uni sadonyo," teriak Virzha di sela-sela lagu Restoe Bumi yang kemudian disahut teriakan penonton. Ditimpal Ello.

"Orang Padang ramah-ramah," ujarnya.

Setelah lagu Restoe Bumi, Lelaki Pecemburu, Pangeran Cinta, Angin, Lagu Cinta dan Still I'm Sure We'll Love Again.

"Lagu ini (Still I'm Sure We'll Love Again, Red) saya ciptakan pada 1993. Umur saya saat itu 21 tahun. Diciptakan almarhum Erwin Prasetya (basis Dewa 19). Dia bikin nada, saya nulis liriknya dalam bahasa Inggris," ungkap kibordis dan vokalis Dewa 19 Ahmad Dhani.

"Lagu ini (Still I'm Sure We'll Love Again) masuk album kedua yang dirilis pada 1994. Jadi, kita kembali ke 28 tahun lalu," lanjut Dhani.

Dalam konser tersebut, hampir semua lagu Dewa 19 dengan total 30 lagu dengan durasi waktu sekitar tiga jam dinyanyikan.

Dan, ribuan penonton yang juga turut hadir Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy beserta istri dan Wali Kota Padang Hendri Septa serta istri betul-betul menikmati setiap lagu dan mengekspresikannya dengan bernyanyi bersama.

Di sela-sela konser, Ello mengatakan Padang masuk tiga terbaik heboh penontonnya dari konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya yang telah digelar.

"Padang masuk tiga terbaik heboh penontonnya," ujarnya.

Terpisah, suami istri Taufik, 37, dan Risa, 36, Baladewa yang diwawancarai. Selain menyukai Dewa 19, mereka penasaran dengan venue THE ZHM Premiere Hotel and Convention sebagai lokasi konser.

"Kami suka sejak zaman masih galau. Suka semua lagu yang dibawakan. Setiap generasi berbeda taste, tapi tetap enak," ucap Taufik, lalu tertawa riang.

Komentar