Kerinduan Terobati, Konser 30 Tahun Dewa 19 Sukses

Metro- 06-11-2022 22:39
Dewa 19, Virzha, Ello foto bersama penonton usai Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Grand Ballroom THE ZHM Premiere Hotel and Convention, Kota Padang, Sabtu (5/11) malam. (Dok : Istimewa)
Dewa 19, Virzha, Ello foto bersama penonton usai Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di Grand Ballroom THE ZHM Premiere Hotel and Convention, Kota Padang, Sabtu (5/11) malam. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Konser 30 Tahun Dewa 19 Berkarya di THE ZHM Premiere Hotel and Convention sukses memukau penonton di Padang, Sabtu (5/11) malam.

Penonton betul-betul menikmati setiap lagu hits Dewa 19 dan mengekspresikannya dengan bernyanyi bersama vokalis Virzha dan Marcello Tahitoe.

Penonton seakan mengulang nostalgia dengan mendengar lagu-lagu yang dirilis Dewa 19 pada tahun 90-an tersebut.

Baca Juga

Kesuksesan konser band dengan pentolannya Ahmad Dhani tersebut tidak terlepas dari promotor Kreasi Tunggal Mulia.

Terdiri dari Menhefari, Bimo, Vhino, dan Rafdi membawa Dewa 19 ke Padang.

"Penonton yang membeli tiket terlihat puas dengan apa yang disuguhkan oleh Dewa 19 saat konser kemarin malam. Ya bisa kita lihat bersama, bagaimana kerinduan penonton, Baladewa bisa terobati dengan kehadiran Dewa 19 di Padang," kata Promotor Bimo Maxim.

Bimo memuji penonton Sumbar pada umumnya dan Padang pada khususnya yang tertib selama konser berlangsung.

"Konser tertib dari awal tidak ada kendala, tidak ada insiden apapun baik kecil apalagi besar. Kita salut dan angkat topi ke penonton Sumbar," tutur dia.

Bimo berharap, kesuksesan ini dapat menjadi motivasi PT Kreasi Tunggal Mulia untuk jadi promotor konser lain.

"Nantikan iven berikutnya di padang dari Kreasi Tunggal Mulia," pungkas Bimo.

Sebelumnya, grup band Dewa 19 berhasil mengobati rasa rindu para penggemarnya melalui konser yang digelar di THE ZHM Premiere Hotel and Convention, Sabtu (5/11) malam.

Dewa 19 featuring Virzha dan Ello bernostalgia melalui lagu-lagunya. Lagu Restoe Bumi menjadi pembuka. Lagu yang dinyanyikan secara duet oleh Virzha dan Ello itu langsung membuat histeris Baladewa Baladewi yang datang.

"Padang apo kaba...Di konser ko hadir uda uni sadonyo," teriak Virzha di sela-sela lagu Restoe Bumi yang kemudian disahut teriakan penonton. Ditimpal Ello.

"Orang Padang ramah-ramah," ujarnya.

Setelah lagu Restoe Bumi, Lelaki Pecemburu, Pangeran Cinta, Angin, Lagu Cinta dan Still I'm Sure We'll Love Again.

"Lagu ini (Still I'm Sure We'll Love Again, Red) saya ciptakan pada 1993. Umur saya saat itu 21 tahun. Diciptakan almarhum Erwin Prasetya (basis Dewa 19). Dia bikin nada, saya nulis liriknya dalam bahasa Inggris," ungkap kibordis dan vokalis Dewa 19 Ahmad Dhani.

"Lagu ini (Still I'm Sure We'll Love Again) masuk album kedua yang dirilis pada 1994. Jadi, kita kembali ke 28 tahun lalu," lanjut Dhani.

Dalam konser tersebut, hampir semua lagu Dewa 19 dengan total 30 lagu dengan durasi waktu sekitar tiga jam dinyanyikan secara bergantian oleh Virzha dan Ello.

Komentar