Tujuh Nakes RSUP M Djamil Tenaga Kesehatan Teladan Nasional

Metro- 10-11-2022 06:02
Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil bersama tujuh nakes teladan dan manajemen rumah sakit. (Dok : Istimewa)
Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP M Djamil bersama tujuh nakes teladan dan manajemen rumah sakit. (Dok : Istimewa)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Tujuh tenaga kesehatan RSUP M Djamil Padang akan memperoleh penghargaan tenaga kesehatan teladan di Fanyakes Tingkat Nasional 2022. Penghargaan tersebut diserahkan saat Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (11/10).

Ketujuh tenaga kesehatan tersebut yakni kategori dokter; dr Atikah Dafri, Perawat; Lina Febrianti SKep MKep.

Lalu Tenaga Kefarmasian; Apt Hesti Effendi SFarm. Kesmas/Tenaga Promkes; Anggi Mutia Arda SKM, Keterapian Fisik; Yeni Ernida SFt Ftr, Keteknisan Medis; Yulfendri Amd Pk SKM, dan Tenaga Kesehatan Lingkungan; Saswita Kemala Dewi SKM MKKK.

"Kami mengucapkan Alhamdulillah, ada tujuh tenaga kesehatan RSUP M Djamil Padang memperoleh penghargaan tenaga kesehatan teladan nasional," kata Direktur SDM, Pendidikan dan Umum RSUP Dr M Djamil Padang Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS, Rabu (9/11).

Torehan prestasi tersebut, sebut Dovy, merupakan kebanggaan tersendiri bagi RSUP dr M Djamil Padang. Dikarenakan, RSUP M Djamil Padang termasuk rumah sakit terbanyak mendapatkan penghargaan.

"Nakes kami yang kami ketahui memiliki integritas dan dedikasi luar biasa ternyata mampu menjawab tantangan hingga ke kancah nasional," ucapnya seraya mengatakan dirinya ikut mendampingi dalam penerimaan penghargaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja tujuh tenaga kesehatan ini karena mampu menunjukkan dan membuktikan kemampuan mereka di tingkat nasional.

"Kami berharap dapat menjadi contoh bagi nakes dan pegawai lain di lingkup RSUP M Djamil Padang agar lebih semangat dalam bekerja khususnya dalam melayani masyarakat. Semoga ini dapat memotivasi teman-teman agar lebih meningkatkan etos kerja," harap Dovy.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha dikutip dalam laman Kemenkes mengatakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun.

Berkaitan dengan pandemi Covid-19, HKN ke-58 kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

"Ini adalah HKN ke-58 nanti tanggal 12 November. Ini arahnya kepada kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat," ujarnya.

HKN tahun hari mengusung tema 'Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku'. Salah satu rangkaian HKN yakni pada tanggal 11 November 2022 akan dilakukan pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan.

"Penghargaan ini diberikan atas pengabdian, prestasi, kerja, inovasi, dan peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesehatan," tuturnya.

Komentar