KONI Kota Pariaman Diminta Kembangkan Sport Tourism

Olahraga- 14-11-2022 16:48
Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika membuka raker dan rakor KONI kota tersebut, Senin (14/11). (Dok : Istimewa)
Wali Kota Pariaman, Genius Umar ketika membuka raker dan rakor KONI kota tersebut, Senin (14/11). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala - Wali Kota Pariaman, Genius Umar meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota setempat untuk memajukan dunia olahraga di kota tersebut.

Selain itu pihak KONI juga harus memperhatikan para atlet di tiap cabang olahraga dinaunginya.

Hal ini disampaikan Genius Umar saat membuka rapat kerja (raker) dan rapat koordinasi (rakor) 2022 KONI Kota Pariaman, Senin (14/11).

Baca Juga

Didampingi Sekko Yota Balad, Genius berikan arahannya bahwa dia mengapresiasi langkah KONI kotanya ini menggelar raker dan rakor yang tujuannya menyiapkan atlet-atlet Kota Pariaman untuk Porprov 2023 mendatang.

"Ini jadi sebuah upaya koordinasi memajukan dunia olahraga dan para atlet Kota Pariaman untuk berprestasi di Porprov 2023 nanti," kata Genius Umar.

Dan yang paling utama, sambung dia, adalah setiap acuan kegiatan keolahragaan di Kota Pariaman ini mampu berkonsep sport tourism.

"Artinya, disamping olahraga ini sebagai ajang turnamen, juga mampu menjadi daya tarik upaya promosi wisata Kota Pariaman sehingga mampu berkontribusi baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman," ucap Genius Umar.

Selain itu, Genius berharap, KONI Kota Pariaman mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder, unsur pemerintah dan swasta, BUMN/BUMD, berkolaborasi memajukan dan mendukung pembangunan Kota Pariaman melalui kegiatan olahraga.

Turut hadir dalam pembukaan raker dan rakor itu antara lain, Sekko Yota Balad, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Mulyadi, jajaran pengurus KONI dan perwakilan Polres Pariaman serta organisasi kepemudaan.

Komentar