Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine Pimpin IDI Sumbar

Metro- 27-11-2022 07:46
Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine
Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine

Penulis: Fajril

Tanahdatar, Arunala.com --Musyawarah Wilayah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar periode 2022-2025 telah berlangsung di Emersia Hotel and Resort, Tanahdatar, Sabtu (26/11).

Dalam Muswil tersebut, Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine terpilih sebagai Ketua IDI Wilayah Sumbar. Terpilihnya Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine setelah mengungguli para kandidat teman sejawatnya dengan total 20 suara.

Disusul dr Harefa SpPD-KKV FINASIM dengan perolehan 19 suara, Dr dr Andani Eka Putra MSc 13 suara dan dr Aladin SpOG SubSp Obginsos (K) MPH dengan perolehan 2 suara.

Baca Juga

Ketua IDI Sumbar terpilih Dr dr Roni Eka Putra SpOT (K) Spine kepada Arunala.com mengatakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ini adalah ajang demokrasi anggota IDI Sumatera Barat.

Semua kandidat telah menyampaikan visi misinya dengan niat yang terbaik untuk kemajuan IDI. Lebih penting lagi juga mengangkat marwah seorang dokter.

"Selesai ini adalah permulaan bagaimana membangun cita-cita itu semua. Saya berharap semua anggota IDI bahu membahu untuk kemajuan seluruh anggota," tutur Ketua Program Studi Ilmu Orthopedi dan Traumatologi Fakultas Kedokteran Unand-RSUP M Djamil Padang ini.

Ia mengatakan tantangan ke depan semakin berat.

"Isu Omnibus Law kesehatan juga menjadi perhatian kita. IDI secara nasional sangat menolak. Maka mari kita bersatu dalam rumah dan wadah IDI ini," ajaknya.

Diketahui, Dr dr Roni Eka Sahputra SpOT (K) Spine saat maju menjadi calon ketua IDI Wilayah Sumbar mengusung tagline Kolaboratif, Koordinatif, dan Kontributif.

Ada pun visinya; Menjadikan IDI Wilayah Sumatera Barat sebagai organisasi profesi kedokteran yang bermartabat di tingkat lokal dan nasional.

Sementara misi yang diusung dalam pencalonan ini yakni pertama, meningkatkan profesionalitas pengelolaan organisasi yang mandiri, transparan, modern dan akuntabel.

Kedua, meningkatkan koordinasi baik dengan IDI cabang, sesama IDI Wilayah maupun dengan PB IDI dengan mengoptimalkan keikutsertaan IDI Wilayah dalam berbagai kegiatan yang relevan.

Ketiga, meningkatkan kolaborasi baik secara internal maupun eksternal dengan membangun kemitraan dan kerja sama dalam menjalankan pemikiran-pemikiran dan kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan kemajuan pendidikan kedokteran.

Keempat, meningkatkan kontribusi dengan meningkatkan peran serta baik berupa gagasan, kegiatan maupun advokasi menyangkut masalah kesehatan dan pendidikan kedokteran yang bersifat strategis baik di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Komentar