Audy: Milenial Sumbar harus Hebat Tanpa Narkoba

Metro-182 hit 26-06-2020 11:21
Pengusaha muda minang, Audy Joinaldy mengajak generasi muda Sumbar hindari Narkoba. Jumat (26/6). (Dok : Istimewa)
Pengusaha muda minang, Audy Joinaldy mengajak generasi muda Sumbar hindari Narkoba. Jumat (26/6). (Dok : Istimewa)

Penulis: Darizon Y | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Bertepatan dengan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diperingati setiap tanggal 26 Juni, Audy Joinaldy, sebagai tokoh milenial Sumbar ingin memotivasi dan mengingatkan generasi milenial Sumbar untuk menjauhi Narkoba.

"Generasi milenial Sumbar harus menjauhi Narkoba, kerjakan hal positif, jika kita terjerumus Narkoba maka kita akan dijauhi orang-orang yang dekat dengan kita," kata Audy Joinaldy ketika dihubungi Arunala.com , Jumat (26/6).

Menurut Audy, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat.

Baca Juga

"Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari," ujar dia.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, makin hari makin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf.

"Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja, atau yang saat ini lebih dikenal dengan istilah generasi milenial," sebut dia.

Penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang dapat berdampak pada kesehatan dan masa depan. "Karena itu, generasi milienial diharapkan untuk menghindari narkoba dengan berkegiatan positif," imbuh Audy.

Audy juga menyatakan dalam era digital ini, ada banyak kemudahan yang bisa dilakukan kaum milenial untuk berkegiatan positif guna menghindari penyalahgunaan Narkoba.

Salah satunya memanfaatkan sosial media, bisa menjadi sarana untuk berkreasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Misalnya dengan menampilkan hobi seperti olahraga, bermusik, membaca buku, mengunjungi tempat wisata, berkebun, mencoba resep kekinian di kalangan milenial yang sedang trend di sosial media, dan lain sebagainya.

"Menampilkan hal-hal postif dalam keseharian dengan mengutamakan norma yang ada tentunya akan membawa dampak baik untuk masa depan generasi milenial," kata Audy Joinaldy.

Komentar