Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Beri Bantuan ke Cianjur

Metro- 01-12-2022 19:19
Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH saat melepas keberangkatan armada yang bawa bantuan itu warga Cianjur, depan Mapolda Sumbar, Kamis siang (1/12). (Dok : Istimewa)
Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH saat melepas keberangkatan armada yang bawa bantuan itu warga Cianjur, depan Mapolda Sumbar, Kamis siang (1/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Gempa bumi yang melanda wilayah Cianjur, Jawa Barat beberapa hari lalu, mengakibatkan duka bagi tanah air.

Sebagai bentuk rasa kepedulian, Polda Sumbar mengirimkan sejumlah bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban gempa bumi di Cianjur tersebut.

Bantuan kemanusiaan dari Polda Sumbar dan Bhayangkari Daerah Sumbar ini dilepas langsung Kapolda Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH di depan Mapolda Sumbar, Kamis siang (1/12).

Baca Juga

Pelepasan bantuan kemanusiaan tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny Iis Suharyono dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik. M.Si mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan bantuan tahap pertama.

"Barusan bapak Kapolda melepas bantuan tahap pertama dari Polda Sumbar berupa beras 5 ton, mie instant 500 dus, kemudian uang Rp 138 juta rupiah, pakaian bekas layak pakai 4 dus," sebutnya.

Dirinya menerangkan, untuk Polres jajaran Polda Sumbar dan juga Polda Sumbar, pengiriman bansos kembali akan dilakukan pada tahap kedua dan akan ditentukan waktunya.

"Jadi bansos pertama ini dilepas oleh bapak Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar langsung," ujarnya.(*)

Komentar