Pemprov Setujui Usulan BLT bagi 153 KPM di Kota Pariaman

Ekonomi- 24-12-2022 13:11
Wako Genius Umar salurkan BLT kepada 153 KPM di kotanya, Sabtu (24/12). (Dok : Istimewa)
Wako Genius Umar salurkan BLT kepada 153 KPM di kotanya, Sabtu (24/12). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Pariaman, Arunala.com -- Mendapati masih ada warganya yang belum pernah menerima bantuan namun masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS ), nyatanya jadi atensi penuh Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Orang nomor satu di kota Tabuik ini, berkomitmen selalu mengupayakan kesejahteraan masyarakat di kota itu, khususnya bagi warga yang masuk kategori ekonomi menengah kebawah.

Hal tersebut dibuktikan Genius Umar yang langsung mengusulkan kepada Pemprov Sumbar untuk menambah anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak inflasi.

Baca Juga

"Alhamdulillah, usulan penambahan peneriman BLT bagi warga yang terdampak inflasi disetujui oleh pihak provinsi sehingga hari ini kembali kita salurkan BLT tersebut kepada 153 KPM di Kota Pariaman. Bantuan ini ditujukan kepada KPM yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari manapun sementara namanya masuk dalam data DTKS," ujar Genius Umar usai penyerahan BLT di Balairung Pendopo Wali Kota Pariaman, Sabtu (24/12).

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pemko Pariaman telah menyalurkan berbagai bantuan untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Pariaman yang memiliki ekonomi menengah kebawah. Bantuan ini bertujuan untuk membantu keluarga sehingga ekonomi PKM tersebut tetap berjalan. Adapun besaran bantuan yang diterima Rp 600 rb untuk tiga bulan.

"Masing-masing PKM mendapatkan bantuan Rp200 ribu per bulan. Untuk saat ini dicairkan langsung bantuan dari Bulan Oktober s.d Desember. inflasi sangat berdampak sekali kepada masyarakat, apalagi menjelang natal dan tahun baru. Semua kebutuhan meningkat, seperti meningkatnya harga sembako dan kebutuhan lainnya, sehingga masyarakat mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangganya," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Genius Umar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumbar yang telah menyetuji penambahan BLT ini.

"Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya sehingga usaha yang kami lakukan dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Pariaman. Insya Allah untuk tahun 2023, pemko akan anggarkan kembali bantuan untuk warga Kota Pariaman," tutup Genius Umar. (*)

Komentar