Seru! Anak-anak Bikin Pizza di Pizzaman

Metro- 15-01-2023 20:39
Keseruan anak-anak mengikuti making class pizza kids di Pizzaman Indonesia. (Foto : Fajril)
Keseruan anak-anak mengikuti making class pizza kids di Pizzaman Indonesia. (Foto : Fajril)

Penulis: Fajril

Padang, Arunala.com - Bagaimana rasanya makan pizza buatan sendiri? Inilah yang dilakukan Pizzaman Indonesia untuk anak-anak di Kota Padang.

Kegiatan Pizza Sharing Class ini, diperuntukkan bagi anak-anak pra-sekolah, taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Mereka diajarkan membuat pizza, topping dan cara memasak pizza. Lalu, makan pizza bersama.

"Anak-anak kami ajarkan membuat pepperoni paradise. Mulai dari proses membuat pizza, isinya apa saja, topingnya dan cara memasaknya. Setelah itu, mereka bisa makan pizza buatan sendiri," kata Pengelola Pizzaman Indonesia, Ivan didampingi Irene, kepada Arunala.com , di Pizzaman Indonesia Jalan Diponegoro No 15 F, Kota Padang, hari ini (15/1).

Membuat pizza bersama anak-anak, cara yang menyenangkan melibatkan mereka membuat makanan.

"Pizza Sharing Class adalah kegiatan edukasi sambil bermain untuk anak-anak. Respons anak-anak luar biasa dan happy," tutur Ivan.

Ia menjelaskan edukasi ini tidak sekadar mengajak anak-anak untuk bermain.

Tetapi juga memberikan pembelajaran seputar menu yang dibuat dan mengenalkan alat masak dan fungsinya.

"Mulai dari meracik bahan utama, mengolah bumbu dan memasak serta membuat saus sebagai penyeimbang cita rasa pizza. Edukasi bertahap tersebut kami berikan dalam bentuk teori dan praktik agar anak-anak langsung bisa memahami," ucap Ivan.

Kegiatan belajar bikin pizza ini, kata Ivan, didampingi orang tua.

"Hanya dengan Rp100 ribu, anak-anak bisa belajar seluk beluk bikin pizza, dapat pizza berukuran medium, sertifikat dan goodie bag," ujarnya seraya mengatakan satu kelas maksimal 8 anak.

Tidak hanya mengedukasi dan mengenalkan pizza kepada anak-anak.

Pizzaman Indonesia juga menyediakan aneka menu pizza Italia tipis dan renyah yang bisa diorder.

Yakni pepperoni paradise, chicken barbeque sunrise, swetie biscuit crumb, cheese and cheese, veggies forest. Selanjutnya, sardine feast, chicken blackpepper sunset, dan sweetie cookies crumb.

"Kami menyediakan tiga saus. Yakni saus tomat diracik sendiri, saus barbeque, dan saus blackpaper. Dan mempunyai selai susu yang crunchy dengan aneka toping di antaranya oreo," sebutnya seraya mengatakan dalam pemanggangan pizza menggunakan tungku gas dengan suhu kisaran 300 derajat celcius selama lima menit.

Di antara menu pizza tersebut, favorit konsumen yakni pepperoni paradise, chicken barbeque sunrise, cheese and cheese serta sweetie cookies crumb.

"Harganya mulai dari Rp42 ribu dengan satu ukuran medium dengan delapan slices," tuturnya.

Selama bahan-bahan ada, sebut Ivan, pihaknya menerima request toping dari konsumen. Tentunya dengan ekstra harga toping.

"Inilah salah satu keunggulan kami. Kerjakan sendiri dan menerima request toping dari konsumen. Ini bertujuan memberikan pengalaman ke konsumen mencicipi pizza sesuai selera mereka," ujar Ivan.

Ia menyebutkan Pizzaman Indonesia juga menyediakan pasta, spaghetti dan pasta fusili.

"Kami buka dari Selasa sampai Minggu mulai pukul 12.00 WIB, kecuali Senin, kami tutup. Dan, konsumen bisa order melalui GoFood, GrabFood dan ShopeeFood," tukasnya.

Komentar