Belum Semua Balon Tuntas Submit Syarat Dukungan

Metro- 24-01-2023 19:58
Anggota KPU Sumbar, Gebril Daulai. (Dok : Istimewa)
Anggota KPU Sumbar, Gebril Daulai. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala.com - Hingga pukul 19.30 WIB, Selasa malam (24/1), dari enam bakal calon (balon) anggota DPD daerah pemilihan (dapil) Sumbar, baru dua orang yang sudah men-submit syarat dukungan perbaikan ke-1, pasca keluarnya surat dinas KPU RI No. 89/PL.01.4-SD/05/2023, tentang penambahan waktu 2 x 24 jam penyerahan hasil perbaikannya dukungan balon.

Data sementara yang dapat dari KPU Sumbar menunjukan, baru dua bakal calon yang sudah men-submit syarat dukungan perbaikan ke-1 adalah Dirri Uzhzhulam dan Yuri Hadiah. Untuk Dirri Uzhzhulam, dia melalui LO-nya pada Selasa pagi (24/1) sekirar pukul 10.00 WIB tuntas melakukan submit, adapun Yuri Hadiah menyelesaikan submit-nya sekitar Selasa sore (24/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Anggota KPU Sumbar, Gebril Daulai kepada Arunala.com , Selasa (24/1), pukul 19.30 WIB menerangkan proses pengunggahan dan men-submit syarat dukungan perbaikan ke-1 pasca keluarnya surat dinas KPU RI itu masih berlangsung.

"Memang sudah ada diantara enam bakal calon itu yang sudah men-submit, namun masih ada juga yang sedang berproses hingga batas waktu yang telah ditentukan yakni hingga pukul 23.59 WIB tengah malam nanti," kata Gebril didampingi Anggota KPU Sumbar,yang juga ketua divisi data dan Informasi, Yuzalmon dan Anggota Bawaslu Sumbar, Muhammad Khadafi.

Sedangkan empat bakal calon lainnya yang juga memanfaatkan perpanjangan waktu itu, antara lain Arif Yumardi, Jhoni Afrizal, Nasta Oktavian dan Yonder WF Alvarez, proses submit mereka masih berjalan hingga berita ini diturunkan.

Komentar