KASMA 1 Padang Sumbang 8 Ekor Sapi Kurban

Metro-425 hit 02-08-2020 12:42
Saat pengurus KASMA 1 Padang melaksanakan kurban di sekolah tempat mereka belajar dulunya, Sabtu (1/8). (Dok : Istimewa)
Saat pengurus KASMA 1 Padang melaksanakan kurban di sekolah tempat mereka belajar dulunya, Sabtu (1/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Keluarga Alumni SMA 1 (KASMA) Padang manfaatkan momentum hari raya Idul Adha 1441 Hijriah ini dengan kegiatan kurban yang dilaksanakan di halaman SMA 1 Padang, Sabtu lagi (1/8).

Ada delapan ekor sapi kurban yang disumbangkan pengurus dan anggota KASMA 1 Padang.

Ketua kegiatan kurban KASMA 1 Padang, Deo Rizky Pratama menyebutkan pelaksanaan kurban di alumni mereka merupakan kegiatan rutin dilakukan tiap Idul Adha.

Baca Juga

"Dan Alhamdulillah, tahun ini kami para alumni kembali menunjukkan kepedulian kami kepada SMA 1 Padang," ujar Deo kepada media ini, Sabtu (1/8).

Dalam momentum kurban kali ini, Deo berharap semua pihak, baik alumni, sekolah dan masyarakat dapat meneladani sikap Nabi Ibrahim A.S , sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT serta Ikhlas.

"Tentunya lagi dengan kurban ini pula mampu membuat kita semua tabah serta tangguh dalam menghadapi berbagai keadaaan, terutama dalam menghadapi masa pandemi Covid19 seperti saat sekarang," imbau Deo.

Pelaksanaan kurban yang di SMA 1 Padang kali ini, sambungnya, dihadiri Ketua Harian KASMA 1 Padang Helsi Yasin, dan beberapa kepala bidang kepengurusan DPP KASMA 1 Padang.

Selain itu turut hadir Kepala SMA 1 Padang Nukman dan wakilnya Bidang Humas Ikhwansyah.

Deo mengatakan daging dari hewan kurban yang mereka sembelih hari itu akan diberikan kepada siswa SMA 1 Padang yang kurang mampu, kemudian untuk pegawai honorer di lingkungan sekolah.

"Tidak lupa juga daging hewan kurban juga diberikan untuk beberapa anggota alumni dan masyarakat sekitar SMA Negeri 1 Padang," pungkas Deo Rizky Pratama.

Komentar