STO Telkom Pekanbaru Terbakar

Metro-182 hit 12-08-2020 00:05
Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbar yang terbakar, menyebabkan jaringan Telkomsel sempat lumpuh total di Sumbar, Selasa (11/8). (Dok : Istimewa)
Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbar yang terbakar, menyebabkan jaringan Telkomsel sempat lumpuh total di Sumbar, Selasa (11/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Pihak Telkomsel selaku provider jaringan seluler terbesar di Indonesia meminta maaf kepada para pelanggannya yang ada di Sumbar.

Pasalnya sejak Selasa siang (11/8) jaringan seluler Telkomsel ini lumpuh total. Hal itu membuat para konsumennya di Sumbar tidak bisa berkomunikasi dan juga tidak bisa internetan. Hingga pukul 20.30 kondisi itu masih berlangsung.

Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Arifin menjelaskan memang terjadi gangguan pada layanan panggilan suara dan SMS dan ada penurunan kualitas akses data di sejumlah wilayah di Sumatera.

Baca Juga

Hal ini disebabkan adanya insiden kebakaran Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di Kota Pekanbaru.

"Atas nama manajemen, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan yang terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Terima kasih atas kepercayaan pelanggan untuk tetap menggunakan layanan Telkomsel," kata Denny Arifin dalam rilisnya diterima Arunala.com , Selasa (11/8).

Denny mengatakan saat ini tim teknis Telkomsel masih berupaya maksimal untuk memulihkan layanan secara keseluruhan. Dengan harapan agar dapat berjalan normal kembali.

"Kami akan sampaikan informasi lebih lanjut secara berkala untuk perkembangan pemulihan layanan tersebut," tutur Denny. (rel)

Komentar