Pondasi Agama Harus Dikuatkan

Metro-174 hit 20-08-2020 11:32
Bacalon Rudi Hariyansyah saat silaturahmi dengan pendiri dan pengurus Ponpes Hafizh Al-Qur'an, Silaut, Pessel, Rabu (19/8). (Snm)
Bacalon Rudi Hariyansyah saat silaturahmi dengan pendiri dan pengurus Ponpes Hafizh Al-Qur'an, Silaut, Pessel, Rabu (19/8). (Snm)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Salah seorang Bakal calon Wakil Bupati Pessel yang akan maju pada pilkada Pessel 2020, Rudi Hariyansyah menyampaikan guna membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang religius, makanya pondasi agamanya harus dikuatkan.

Ini disampaikan Rudi saat lakukan silaturahmi dengan pendiri, pengurus dan para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hafizh Al-Qur'an di Nagari Sungai Serik, Silaut, Kecamatan Silaut, Rabu (19/8).

"Pemberian pendidikan agama sejak usia dini memang penting dilakukan baik di sekolah, dan keluarga. Sebab ini jadi pondasi bagi mereka sehingga nantinya menjadi generasi muda yang cendekia dan religius," kata Rudi Hariyansyah.

Baca Juga

Dikatakan lagi, anak - anak perlu bimbingan, dan harus memiliki pengetahuan tentang agama, dengan bekal agama kuat mereka tumbuh besar menjadi insan yang berakhlak.

Lebih jauh Rudi menyebutkan, kehadiran Ponpes Hafizh Al-Qur'an Nagari Sungai Serik ini memiliki kontribusi bagi pembentukan karakter pemuda yang Islami, khususnya di Silaut.

"Buktinya ponpes ini telah menghasilkan banyak Hafizh Al-Qur'an, ada di Nagari Sungai Serik. Selama dalam pesantren ini para santri ditempa juga dengan berbagai ilmu tentang agama, sehingga wajar kiranya Ponpes Hafizh Al-Qur'an, menghasilkan generasi muda yang berkarakter, berawasan agama luas, berakhlak, dan memiliki nilai-nilai religius," pungkas Rudi Hariyansyah.

Komentar