Yudas Sudah Dinyatakan Pulih

Metro-396 hit 20-08-2020 19:48
Kendaraan dinas yang ditumpangi Bupati Yudas Sabaggalet saat meninggalkan Rumah Sakit Yos Sudarso, Padang, Kamis (20/8). (Foto : Dyz)
Kendaraan dinas yang ditumpangi Bupati Yudas Sabaggalet saat meninggalkan Rumah Sakit Yos Sudarso, Padang, Kamis (20/8). (Foto : Dyz)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Hari ini, Kamis (20/8) Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, keluar dari Rumah Sakit (RS) Yos Sudarso, Padang sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepulangan Bupati Mentawai ini terlihat dari siap siaganya tiga unit mobil, salah satunya Fortuner hitam dengan plat bernomor BA 1762 BS yang parkir dan kemudian menghidupkan mesin mobilnya sekitar 1/4 jam sebelumnya.

Dari balik pintu masuk RS Yos Sudarso, muncul Yudas yang didampingi istri dan anak-anaknya serta beberapa kerabat lainnya menuju tempat dimana mobil Fortuner itu terparkir.

Baca Juga

Berpakaian baju kaos berkerah yang berlengan panjang garis putih biru, Yudas sebelum menaiki mobil sempat menyapa media ini sambil memberikan senyuman dan melambaikan tangannya.

Saat keluar rumah sakit itu, kondisinya terlihat bugar setelah mendapat perawatan di RS itu sejak Senin sore (17/8) lalu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yudas Sabaggalet tiba-tiba saja jatuh ketika mengikuti upacara bendera HUT Kemerdekaan RI di Mentawai. Selanjutnya dia dilarikan hari itu juga ke Padang, hari itu juga.

Hari itu terlihat kendaran Ambulance bermerk Mentawai Fast mengantarkan Bupati ini ke RS Yos Sudarso pada Senin malam (17/8) sekitar 18.00 WIB yang diantarkan beberapa orang staf dan dokter pribadinya.

Dihubungu terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar mengaku belum mengetahui bila Bupati Mentawai telah meninggalkan rumah sakit, Kamis (20/8) sore itu, pasca mendapat perawatan beberapa hari belakangan.

"Saya belum dapat kabar jika Pak bupati telah keluar rumah sakit. Akan saya cek sekarang kabar itu, dan terima kasih atas informasinya," kata Lahmuddin singkat.

Komentar