Bertambah 87 Lagi Pasien Positif Baru Ditemukan

Metro-699 hit 26-08-2020 12:15
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumbar melambung drastis. Kemarin (Selasa, red) terdapat 78 orang positif, tapi pada Rabu pagi (26/8), pasien positif baru mencapai 87 orang.

Ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal melalui rilisnya yang diterima media, Rabu (26/8).

Dia menyebutkan berdasarkan data laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19 pada Rabu (26/8), dari penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 2.075 sample pada Rabu pagi itu.

Baca Juga

Rinciannya sebanyak 1.891 spesimen dari Laboratorium

Fakultas Kedokteran Unand, dan sebanyak 186 spesimen dari Laboratorium Veterenir Baso Agam.

"Dari total spesimen yang diterima Rabu (26/8) pagi itu, ditemukan 87 sample terkonfirmasi positif, sembuh terkonfirmasi sebanyak empat orang," kata Jasman.

Untuk keterangan lebih rinci, sebut Jasman, termasuk jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di https://www.sumbarprov.go.id/ .

Terpisah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang tidak bosan-bosan mengajak warganya untuk tetap mengenakan masker.

"Masker wajib dipakai, sama seperti mengenakan helm di jalan raya," sebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani Hamid, melalui rilisnya kepada media, Rabu (26/8).

Dia menyebut, banyak warga yang abai dengan masker. Ada yang mengenakan masker namun hanya menempel di dagu. Bahkan ada yang pakai face shield, tapi lupa memakai masker di dalamnya.

"Padahal Covid-19 ini menular lewat droplet. Karena itu perlu memakai masker dan jaga jarak," tutur Kadiskes ini.

Perlunya mengenakan masker, terang Mulyani, karena saat ini sulit mendeteksi siapa saja yang mengidap virus corona.

"Karena OTG tanpa gejala, kita harus pakai masker agar tidak menulari orang lain atau terpapar," kata Mulyani. (rel

Komentar