Anggota DPR RI Kecam Kasus Pembuangan Anak

Metro-192 hit 29-08-2020 19:30
Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni saat melihat kondisi bayi perempuan yang dibuang orang tidak dikenal di RSUD M Zain Painan, Jumat (28/8). (Foto : Snm)
Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni saat melihat kondisi bayi perempuan yang dibuang orang tidak dikenal di RSUD M Zain Painan, Jumat (28/8). (Foto : Snm)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Kejadian penemuan seorang bayi perempuan yang buang orang tuanya di Kota Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, sekitar satu minggu yang lalu mendapat perhatian Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni.

Lisda yang juga istri Bupati Pessel, Hendrajoni ini menyampaikan diri berkunjung ke RSUD MZein Painan tempat bayi perempuan itu ditawan pasca ditemukan warga dalam sebuah kardus, pada Jumat (28/9) kemarin.

"Alhamdulillah, si bayi dalam keadaan sehat. Namun masih harus dirawat dulu oleh pihak rumah sakit, karena informasinya sebelumnya bayi ini sempat kekurangan cairan dan kedinginan," terangnya.

Baca Juga

Dari kasus penemuan bayi ini, Lisda mengaku mengecam sikap pelaku pembuangan bayi dan meminta langsung kepada Bupati dan Kepolisian agar mengusut tuntas terkait peristiwa yang memilukan tersebut.

"Saya minta kepada Bupati dan juga pihak Kepolisian, agar mengusut kasus ini hingga tuntas. Karena kita belum tahu apakah ini kasus penculikan anak, atau memang murni sengaja dibuang oleh orang tua kandungnya. Yang pasti saya mengecam aksi penelantaran ini," tegasnya.

Lisda menambahkan saat ini sudah banyak pihak yang menyatakan siap untuk mengangkat hak asuh atas bayi tersebut. Lisda berharap nantinya siapa pun yang menerima hak asuh, diharapkan dapat menjadi orang tua yang terbaik bagi bayi tersebut.

"Karena saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Jadi biarkan proses ini berjalan lebih dulu. Nanti (untuk hak asuh) tentunya ada prosedur yang harus dilalui. Saya berharap yang terbaik untuk bayi cantik ini," pungkas Lisda.

Komentar