Andre : Gerindra Tak Mau Jadi Penonton

Metro-235 hit 29-08-2020 22:30
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat membuka acara deklarasi dan konsolidasi kepala daerah se-Sumbar dari Gerindra itu di Hotel Novotel Bukittinggi, Sabtu (29/8). (Dok : Istimewa)
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade saat membuka acara deklarasi dan konsolidasi kepala daerah se-Sumbar dari Gerindra itu di Hotel Novotel Bukittinggi, Sabtu (29/8). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 28 tokoh pilihan (14 pasang) dari Partai Gerindra yang disiapkan untuk maju dalam Pilkada serentak 2020 di Sumbar.

Dari 14 pasangan calon itu satu diantaranya pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri.

Kejelasan Gerindra Sumbar mengusung belasan pasang calon itu untuk pilkada serentak di 13 kabupaten kota dan satu pilgub itu ditandai dengan penyerahan formulir B1-KWK pada masing-masing pasangan calon sebagai bahan untuk mendaftar ke KPU.

Baca Juga

"Pilkada 9 Desember 2020 bakal menarik. Biasanya pemenang pileg, banyak kalah di Pilkada se-Sumbar. Tapi Gerindra kali ini akan menang. Karena itu, kami terus konsolidasi, terus kerja keras memenangkan kontestasi Pilkada ini dari Gubernur sampai ke Bupati dan Wali Kota," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade kepada wartawan di Bukittinggi, Sabtu (29/8).

Kehadiran Andre di kota itu berkaitan dengan acara penyerahan formulir B1-KWK sebagai bahan untuk mendaftar sekaligus konsolidasi calon kepala daerah se-Sumbar dari Gerindra itu, yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bukittinggi hari itu.

Hadir juga saat itu Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, Bendahara DPD Gerindra Sumbar Feryanto Gani. Selain itu, juga deklarasi dihadiri pengurus dan kader Gerindra.

Andre juga menekankan seluruh calon kepala daerah dari Gerindra, mulai dari Gubernur hingga Bupati dan Wali Kota, harus mampu selesaikan segala permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

Dia juga menyampaikan, untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Gerindra punya calon, yakni Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

"Untuk menciptakan Sumbar unggul, dengan program-program yang prorakyat, semua kader dan kandidat, juga harus memenangkan pasangan NA-IC. Apalagi Ketum Gerindra Prabowo sangat mempercayai NA untuk maju memimpin Sumbar. Mari bersama antarkan NA-IC jadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Semua pengurus, sayap partai, kader dan lainnya bersama memilih dan memenangkan NA-IC. Keduanya adalah tokoh yang sukses sebagai birokrat," katanya.

Sisi lain, Andre menyampaikan dari 14 Pilkada serentak yang ada di Sumbar termasuk untuk Pilgub, Partai Gerindra ikut semuanya dan menjadi partai pengusung bagi tiap pasangan calon.

"Allhamdulillah, seluruh slot Pilkada itu Gerindra tidak ada yang menjadi penonton, tapi Gerindra mengusung Paslon, ada 28 tokoh pilihan yang hari ini kami deklaraaikan di Kota Bukittinggi ini," ujarnya lagi.

Andre Rosiade mengatakan seluruh proses administrasi untuk para bakal calon sudah selesai dan tinggal mendaftar sesuai ketentuan KPU pada 4-6 September 2020 nanti.

"Untuk itu, melalui kegiatan di Bukittinggi ini, Partai Gerindra secara instruksi dan personal kader komit selalu bersama kandidatnya. Kami terus lakukan konsolidasi, pembenahan, dan perbaikan. Dengan kerja keras, Gerindra yakin memenangkan kontestasi Pilkada di Sumatera Barat," ujar Andre Rosiade.

Daftar pasangan calon yang diusung DPD Partai Gerindra Sumbar dalam Pilkada Serentak 2020 di Sumbar

  1. Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat "Nasrul Abit -- Indra Catri"
  2. Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Bukittinggi "Erman Safar -- Marfendi"
  3. Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Solok "Reiner -- Andi Marant"
  4. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Solok Selatan "Abdul Rahman -- Rosma Efendi"
  5. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Dharmasraya "Panji Mursyidan -- Yosrizal"
  6. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pasaman Barat "Maryanto -- Yulisman"
  7. Calon Bupati dan Calon Bupati Agam "Taslim -- Syafrizal"
  8. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pesisir Selatan "Rusma Yul Anwar -- Rudi Hariyansyah"
  9. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Solok "Ephiyardi Asda -- Jon Firman Pandu"
  10. Calon Bupati dan Calon Bupati Tanahdatar "Eka Putra -- Richi Aprian"
  11. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Padangpariaman "Refrizal -- Happy Neldi"
  12. Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Sijunjung "Arrival Boy -- Dr Mendro Suarman"
  13. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pasaman "Atos Pratama -- M Saleh"
  14. Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Limapuluh Kota "Muhammad Rahmad -- Asyirman Yunus"

Komentar