KPU Buka Layanan Kesehatan

Metro-119 hit 23-02-2020 18:52
Anggota KPU Sumbar Izwaryani saat memeriksakan kesehatannya pada tim dokter di posko pelayanan yang diadakan KPU Sumbar, Minggu siang (23/2). (Foto : dyz)
Anggota KPU Sumbar Izwaryani saat memeriksakan kesehatannya pada tim dokter di posko pelayanan yang diadakan KPU Sumbar, Minggu siang (23/2). (Foto : dyz)

Penulis: MN. Putra | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Proses pencocokan data dukungan yang dilakukan KPU Sumbar bersama tim berturut-turut sejak Rabu (19/2) hingga Minggu (23/2) dinilai cukup menguras tenaga dan stamina.

Mengantisipasi tidak ada pihak yang jatuh sakit saat proses pencocokan data dukungan itu, KPU lalu sediakan layanan kesehatan di gedung Pramuka Sumbar pada Minggu pagi (23/2).

"Pelayanan kesehatan yang diadakan itu tidak saja bagi tim pemeriksa atau verifikasi dari KPU saja, namun juga bagi relawan bakal pasangan calon Fakhrizal - Genuis Umar (FAGE) yang juga bekerja mencocokkan data dukungan mereka bersama tim verifikator KPU Sumbar," ungkap Anggota KPU Sumbar Izwaryani kepada wartawan Arunala.com di Padang, Minggu siang (23/2)

Baca Juga

Menurut dia, sudah lima hari memeriksa berkas syarat dukungan pasangan balon, tentunya ada yang kelelahan baik dari tim verifikasi maupun dari tim pasangan FAGE.

Untuk itu, lanjut dia, KPU koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membuka layanan kesehatan di gedung Pramuka Sumbar.

Tidak dipungkiri, lanjut pemeriksaan berkas syarat dukungan butuh stamina prima. Memeriksa berkas di mulai pagi hingga malam tentunya petugas mengalami kelelahan.

"Di posko layanan kesehatan bisa memeriksa kondisi kesehatan di lokasi," ujar Izwaryani lagi.

Ketua tim medis di posko Pelayanan Kesehatan, dr Sayang menyatakan, rata-rata keluhan dialami pusing, tensi darah rendah dan deman.

"Keluhan tersebut disebabkan kurang istirahat, karena kondisi tim verifikasi dan tim FAGE alami kelelahan dalam bertugas dari pagi sampai malam," sebut dr Sayang.

Dirinya mengajurkan untuk menjaga kondisi kesehatan, seharusnya perbanyak istirahat.

Penulis : dzy

Komentar