Baznas Padang Pariaman Miliki Website Sendiri

Metro-73 hit 07-09-2020 13:58
Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswadi saat ikut launching website Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Senin (7/9). (Dok : Istimewa)
Wakil Ketua KI Sumbar Adrian Tuswadi saat ikut launching website Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Senin (7/9). (Dok : Istimewa)

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang Pariaman, Arunala - Kebutuhan informasi yang update menjadi sebuah keniscayaan bagi semua kalangan, tidak terkecuali lambaga atau badan.

Menyadari pentingnya hal itu, Baznas Kabupaten Padang Pariaman kemudian berinovasi menghadirkan website Baznas sendiri agas mereka bisa menyajikan informasi yang real time kepada masyarakat baik pemberi maupun penerima zakat.

Keberadaan website Baznas Kabupaten Padang Pariaman ini mendapat respons positif dari Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Adrian Tuswadi.

Baca Juga

"Ini sebuah inovasi yang dihdirkan Baznas Kabupaten Padang Pariaman, dengan punya website sendiri menjadikan badan amal ini lebih terbuka dalam penyebarluasan informasi zakat yang dikelolanya, kata Adrian saat menghadiri launching website Baznas Kabupaten Padang Pariaman ini, Senin (7/9).

Hari ini, sebut Adrian, bentuk pelayanan manual sudah bergeser jauh kelayanan digitalisasi. Jadi dengan adanya website ini diyakin Baznas Kabupaten Padang Pariaman bisa trending di media sosial dalam menarik muzaki untuk berzakat.

"Apalagi di websitenya selain ada form muzaki dan mustahid ada kalkulator zakat," ujar Adrian Tuswandi lagi.

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Tuangku Sulaiman, didampingi para wakilnya mengatakan website ini untuk memudahkan ummat baik muzaki untuk berzakat dan juga memudahkan Baznas mendata para mustahid.

"Di website ini kontennya sangat pro keterbukaan informasi publik termasuk adanya form, baik untuk muzaki maupun mustahid. Ini sebuah terobosan layanan yang kami buat untuk menumbuhkan kepercayaan ummat," ujar Tuanku Sulaiman.

Dirinya menyebutkan, melalui website ini Baznas Kabupaten Padang Pariaman bisa menjadi pioner dalam memberantas kemiskinan di kabupaten itu.

Tuanku Sulaiman menjelaskan website resmi Baznas Kabupaten Padang Pariaman bisa diakses melalui situs https://baznas.padangpariamankab.go.id berkomitmen melayani mustahid dan muzaki.

"Sedangkan motto yang kami gunakan yaitu cepat dan tepat," ujar Tuanku Sulaiman.

Sedangkan Kepala bidang (Kabid) Kominfo Kabupaten Padang Pariaman, Roza Suhendra menyampaikan kalau website Baznas itu sangat ringan dan sarat konten dan vitur-viturnya aplikasinya mudah dan cepat dipahami.

"Website Baznas yang kami bangun ini tentu menjadi media interaktif muzaki dan mustahid serta melayani zakat dengan platfrom online," ujar Roza.

Komentar