Paslon "DoA" Tawarkan Sejumlah Program Prioritas di Pessel

Metro-110 hit 15-09-2020 12:54
Paslon Dedi-Arifianof untuk Pessel. (Dok : Istimewa)
Paslon Dedi-Arifianof untuk Pessel. (Dok : Istimewa)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Besarnya perhatian pemerintah terhadap penerapan protokol kesehatan dapat dimaklumi, mengingat penyebaran Covid-19 di kabupatan kota di Sumbar masih saja terus terjadi.

Apa lagi dalam waktu dekat pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Menyikapi Pilkada itu, salah seorang bakal calon Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Dedi Rahmanto Putra menyebutkan sudah sepatutnya upaya pencegahan penularan Covid-19, harus dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga

"Soalnya pada pilkada ini banyak pihak yang ikut terlibat terlebih para relawan. Jadi dengan memperhatikan protokol kesehatan setidaknya bisa meminimalisir penyebaran Covid tersebut," kata Dedi Rahmanto Putra kepada Arulana.com di Painan, Senin kemarin (14/9).

Dia menyebutkan, pada pandemi Covid-19 ini juga berdampak besar bagi perekonomian masyarakat. Maka, kata dia, masyarakat yang terdampak itu butuh stimulus berupa program Bantuan Langsung Tunai (BLT), tentunya bagi masyarakat yang akan menerima BLT itu tentunya harus sesuai ketentuan yang ada diantaranya disesuaikan kondisi masyarakat penerima BLT.

"Jika pandemi Covid-19 masih berlangsung, BLT ini memang sangat diperlukan masyarakat," ujarnya.

Kemudian bagi pelaku UMKM jelas Dedi, juga perlu dibantu seperti modal usaha. Sehingga nantinya mereka itu bisa mengembangkan usahanya.

Di segi pembangunan infrastuktur jalan di Pessel, Dedi yang berpasangan dengan Arifianof Rajab sebagai bakal calon wakil bupati, melihat harus dilakukan pemerataan dari kampung, nagari dan kecamatan.

"Itu akan menjadi bagian dari program prioritas kedepan kami, maka pembangunan jalan harus dilakukan secara merata," ungkap politisi Partai Golkar Pessel ini.

Komentar