Asuransi Astra Bagikan Ratusan Masker Transparan

Metro-59 hit 24-09-2020 10:24
Pihak Asuransi Astra bersama anggota Gertakin Padang usai penyerahan bantuan, Rabu (23/9). (Foto : Can)
Pihak Asuransi Astra bersama anggota Gertakin Padang usai penyerahan bantuan, Rabu (23/9). (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Asuransi Astra Kota Padang salurkan sembako dan masker transparan bagi Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota "Bingkuang", Rabu (23/9).

Sebanyak 50 sembako serta 250 masker diserahkan langsung Branch Head Asuransi Astra, Ardian Yudha kepada Ketua Gerkatin Padang Wilda Sofia yang didampingi Ketua DPD Gerkatin Sumbar, Fery Naldi.

Ardyan Yudha mengatakan, situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalam pertama yang menerjang seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali untuk teman tuli.

Baca Juga

"Saat seluruh masyarakat diwajibkaan untuk melindungi diri dengan menggunakan masker, kita lupa bahwa ada teman-teman yang terkena dampak lain dengan adanya penggunaan masker ini, yaitu teman tuli," katanya.

Melihat kondisi tersebut, Asuransi Astra tidak tinggal diam, sejak awal September, mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

"Total masker yang kami bagikan hari ini di Kota Padang ada 250 masker, dan 50 paket sembako untuk teman tuli yang diwakilkan kepada Gerkatin Padang," katanya.

Selain di Padang, Asuransi Astra juga menyalurkan bantuan yang sama di 24 kota di seluruh Indonesia.

"Ada 6.400 masker ramah tuli, dan 1.100 paket sembako diberikan di 24 kota itu. Dan diserahkan serentak pada 23 September kepada berbagai komunitas," ujarnya Ardyan Yudha.

Dia berharap, dengan bantuan tersebut bisa membantu teman-teman tuli dalam berkomunikasi dan manfaat lainnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerkatin Sumbar Fery Naldi mengucapkan rasa terimakasih kepada Asuransi Astra, karena sudah memberikan bantuan kepada kalangan disabilitas.

"Ini adalah bantuan pertama yang kami dapatkan berupa masker, kami berterima kasih kepada Asuransi Astra kota Padang, semoga ini bermanfaat bagi kami," tutupnya.

Komentar