Polres Bentuk Tim Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19

Metro-144 hit 30-09-2020 21:02
Kapolres PesselKapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat membentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di Pessel, Rabu (30/9). (Foto : Rio)
Kapolres PesselKapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat membentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan di Pessel, Rabu (30/9). (Foto : Rio)

Penulis: Snm | Editor: MN. Putra

Pessel, Arunala - Polisi resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) membentuk tim pemburu pelanggar protokol Covid-19 di kabupaten itu.

Pembentukan tim ini sebagai upaya tindaklanjut Polres ini terhadap penerapan protokol kesehatan dan juga Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Bagi pelanggar protokol kesehatan yang ketahuan tidak menggunakan masker saat keluar rumah, dan berpergian ke tempat keramaian akan kami berikan tindakan," kata Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo kepada media usai membentuk tim pemburu pelanggar protokol Covid-19 di halaman Mapolres Pessel, Rabu (30/9).

Baca Juga

Sri Wibowo menjelaskan selain masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan, sanksi juga diberikan bagi pelanggar protokol yang mengendarai kendaraan.

"Semua itu kami lakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Pessel ini, sekaligus melaksanakan Maklumat Kapolri," tukas Kapolres Pessel ini.

Dia menyebutkan, seiring pembentukan tim "pemburu" ini, pihak Polres Pessel bersama tim gugus tugas percepatan penanganan Covid -19 Pemkab Pessel akan menggelar patroli wilayah.

"Sambil menunggu Perda tentang sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan dan Perda AKB, lebih dulu kami giatkan tindakan preventif," ungkapnya lagi.

Sri Wibowo juga menerangkan melalui jajaran Polsek yang ada di wilayahnya terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan itu.

"Kami memanfaatkan media sosial seperti Facebook sebagai ajang sosialisasi. Tidak lupa juga rekan-rekan media juga kami libatkan kegiatan sosialisasi itu," kata Sri Wibowo.

Komentar