Massa Pendemo di DPRD Sumbar Capai Ribuan Orang

Metro-1208 hit 07-10-2020 23:21
Ribuan mahasiswa penuhi jalanan di depan gedung DPRD Sumbar saat aksi demo tolak UU Cipta Kerja, Rabu (7/10). (Foto : Can)
Ribuan mahasiswa penuhi jalanan di depan gedung DPRD Sumbar saat aksi demo tolak UU Cipta Kerja, Rabu (7/10). (Foto : Can)

Penulis: Can | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Aksi demo mahasiswa tergabung dalam aliansi BEM se-Sumbar di depan Gedung DPRD Sumbar, Rabu siang (7/10), mendapat pengawalan ketat dari ratusan personel kepolisian gabungan dari Polresta Padang dan Polda Sumbar.

Selain itu, pihak kepolisian juga telah memasang kawat berduri di sekeliling gedung DPRD sebagai antisipasi adanya tindakan anarkis dari massa.

Untuk mengamankan jalannya aksi demo, personel dari satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang terpaksa melakukan pengalihan arus lalu lintas mengingat jumlah massa yang mencapai ribuan orang.

Baca Juga

"Pengendara dari arah Masjid Raya Sumbar akan kita belokan ke kanan, kemudian dari arah Ulak Karang yang akan melewati kantor DPRD Sumbar, kita belokan juga. Kemudian, bagi pengendara yang berasal dari arah Tabing akan dibelokan ke kiri arah Tunggul Hitam. Tidak ada yang boleh masuk kota ketika ekskalasi meningkat," ujar Kapolresta Padang AKBP Imran Amir.

Dikatakan Imran Amir, untuk pengawalan aksi unjuk rasa ini, personel kepolisian baik dari Polresta Padang sendiri dan dibantu personel dari Polda Sumbar diturunkan untuk menjaga keamanan selama unjuk rasa berlangsung.

"Awalnya diperkirakan massa berjumlah 400 orang, namun nyatanya yang hadir melebihi dari yang diperkirakan yang mencapai ribuan. Kita siapkan personil lebih kurang 1.200 orang,"kata Imran Amir.

Komentar