40 Ranmor Roda Dua Ditilang

Metro-79 hit 20-10-2020 23:06
Puluhan sepeda motor milik warga yang terjaring dalam operasi Hunting System ditahan Sat Lantas Polres Pessel, Selasa malam (20/10). (Foto :Rio)
Puluhan sepeda motor milik warga yang terjaring dalam operasi Hunting System ditahan Sat Lantas Polres Pessel, Selasa malam (20/10). (Foto :Rio)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala -- Sebanyak 40 unit sepeda motor terjaring saat jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pesisir Selatan (Pessel), laksanakan Operasi Hunting System di kawasan tertib lalu lintas di Kota Painan, Selasa malam (20/10).

Kendaraan roda dua yang terjaring itu diketahui melanggar aturan lalu lintas berupa pengendaranya tidak memakai helm dan tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

"Puluhan ranmor roda dua yang terjaring dalam operasi Hunting System ini, akan kami kandangkan di Sat Lantas Polres Pessel," kata Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Hendrianto kepada Arunala.com di saat Giat itu berlangsung.

Baca Juga

Dalam Giat malam itu, Hendrianto menyebutkan dilakukan penindakan selektif perioritas terhadap pelanggaran kasat mata yang berpotensi Laka Lantas di wilayah hukum Polres Pessel, khususnya di Kota Painan.

Dia mengatakan adapun bentuk pelanggaran kasat mata yang ditindak seperti tidak memakai helm standar, tidak miliki surat-surat kendaraan (SIM dan STNK), dan penggunaan knalpot racing.

"Selain penindakan, kami juga berikan imbauan terhadap pengguna jalan agar mematuhi aturan berlalu lintas," ujar Hendrianto didampingi KBO Lantas Iptu Elfison.

Dalam operasi Hunting System itu, lanjut Kasat Lantas ini, akan rutin dilakukan sewaktu-waktu di wilayah hukum Polres Pessel.

Pada operasi Selasa malam itu, Sat Lantas Polres Pessel menurunkan sekitar 25 orang personel dari Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Unit Turjawali)

Komentar