Tersangka Pengedar Sabu, SY Ditangkap di Rumahnya

Metro-145 hit 31-10-2020 15:48
Tersangka SY bersama barang bukti narkotika jenis sabu dan juga timbangan digital yang disita polisi dari dalam rumahnya, Jumat malam (30/10). (Foto : rio)
Tersangka SY bersama barang bukti narkotika jenis sabu dan juga timbangan digital yang disita polisi dari dalam rumahnya, Jumat malam (30/10). (Foto : rio)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala - Lama menjadi target operasi (TO), akhirnya seorang pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis sabu, 'SY' (44) berhasil ditangkap anggota Satnarkoba Polres Pessel, Jumat tengah malam (30/10).

Tersangka SY digaruk polisi di rumahnya di Kenagarian Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Tertangkapnya SY dibenarkan Kasat Narkoba Polres Pessel AKP Hidup Mulia kepada arulana.com di Painan, Sabtu siang (31/10).

Baca Juga

Penangkapan tersangka SY berkat informasi masyarakat, sering melakukan transaksi jual beli narkotika di wilayah Ranah Pesisir itu.

"Setelah mendapat informasi keberadaan tersangka SY, kami langsung menururnkan tim Opsnal narkoba dengan sasaran rumah tersangka," ujar Hidup.

Dalam penangkapan itu, lanjut dia, anggota kemudian melakukan penggeledahan di rumah SY, disaksikan tersangka akhirnya petugas menemukan barang bukti satu paket sabu yang disembunyikan tersangka di atas loteng rumahnya.

"Barang bukti yang ditemukan itu dibungkus tersangka dengan plastik klip bening, lalu dibalut dengan tisu dan dibungkus plastik warna hitam. Selain itu kami juga menyita satubuah timbangan digital," tegas Hidup Mulia.

Diterangkan Kasat Narkoba ini, hasil keterangan sementara tersangka, barang bukti sabu itu memang milik dia. Selain memakai sendiri, tersangka juga menjual sabu itu kepada orang lain.

" Guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti kami tahan di Mapolres Pessel, " tekuk Kasat Narkoba Polres Pessel itu.

Komentar