Babinsa Koramil 04/Lengayang Bantu Warga Bersihkan Lumpur

Metro-68 hit 01-11-2020 19:29
Anggota Babinsa Koramil 04/Lengayang bersama warga bersihkan Masjid Nurul Mu'min yang sempat direndam banjir dan lumpur, Minggu (1/11). ( Foto : Rio)
Anggota Babinsa Koramil 04/Lengayang bersama warga bersihkan Masjid Nurul Mu'min yang sempat direndam banjir dan lumpur, Minggu (1/11). ( Foto : Rio)

Penulis: Snm

Pessel, Arunala -- Sejumlah anggota Babinsa Koramil 04/Lengayang bersama warga membersikan lumpur yang mengotori bangunan Masjid Nurul Mu'min, di Kampung Medan Baik, Kenagarian Kambang, Kecamatan Lengayang, Minggu pagi (1/11).

Hal ini dilakukan karena sebelumnya, masjid dan sejumlah rumah warga termasuk lahan pertanian di kampung itu dilanda banjir bercampur lumpur, pada Sabtu malam (31/10).

"Upaya pembersihan masjid dilakukan para anggota Babinsa itu sebagai bentuk tindakan responsif TNI, khususnya Koramil 04/Lengayang dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir pada wilayah kerjanya," ungkap Anggota Babinsa Koramil 04/Lengayang, Sertu Hendri Mairizal kepada media, di Lengayang, Minggu (1/11).

Baca Juga

Sertu Hendri mengungkapkan, kehadiranya ditengah musibah yang dialami warganya ini merupakan suatu kewajiban babinsa selaku aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Sebagai garda terdepan, kami harus selalu siap untuk membantu masyarakat yang terkena musibah, apalagi seperti musibah banjir yang melanda ini, sudah suatu kewajiban untuk kami untuk ikut membantu," ujar Hendri didampingi dua rekan kerjanya.

Alasan dia, dan masyarakat membersihkan masjid di Kampung Medan Baik itu, karena sebelumnya masjid itu sempat dilanda banjir bercampur lumpur, sehingga lantai masjid jadi kotor.

"Apalagi Masjid Nurul Mu'min ini merupakan tempat ibadah yang harus cepat-cepat dibersihkan karena akan digunakan lagi untuk beribadah," sebut Hendri.

Sebelumnya, yakni pada Sabtu malam (31/10), Danramil 04/Lengayang Kapten Arm Syahrial Harahap memimpin anggotanya membantu warga memindahkan pohon tumbang yang menimpa rumah Isul (70), warga Kampung Koto Kandis Kanagarian Kambang Timur.

Pohon itu tumbang dan menimpa rumah warga itu setelah diterpa hujan lebat yang diserta angin kencang pada Sabtu malam itu.

"Koramil sebagai induk pasukan terdepan harus siap setiap saat untuk membantu warganya yang tertimpa musibah, melalui babinsa-babinsa yang berada di lapangan sebagai garda terdepan," ungkap Syahrial Harahap.

Komentar