Oknum Wali Nagari dan Kepala Desa Diproses Hukum

Metro-390 hit 13-11-2020 08:38
Diduga Langgar Tindak Pidana Pemilihan Dua Oknum Wali Nagari Diproses Hukum
Diduga Langgar Tindak Pidana Pemilihan Dua Oknum Wali Nagari Diproses Hukum

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar menyampaikan sudah ada dua kasus pelanggaran tindak pidana pemilihan yang sudah diproses.

Dua kasus tindak pidana pemilihan itu menyangkut keterlibatan kepala desa/wali nagari yang mendukung salah satu pasangan calon.

"Satu dari dua kasus tindak pidana pemilihan itu, yakni keterlibatan seorang oknum wali nagari di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) saat ini menjalani masa persidangan di Pengadilan Negeri (PN) setempat," kata Anggota Bawaslu bidang Penindakan Hukum, Elly Yanti kepada Arunala.com di ruang kerjanya, Kamis sore (12/11).

Baca Juga

Untuk kasus di Pasbar, jelas Elly Yanti, oknum wali nagari ini dilaporkan karena ikut mengkampanyekan salah satu Paslon bupati dan wakil bupati.

Sedangkan satu lagi seorang oknum kepala desa Kota Sawahlunto dan prosesnya sudah P21 dari Sentra Gakkumdu dan sudah tahap 2 dengan menyerahkan tersangka dan barang bukti ke pihak Kejaksaan Negeri setempat.

"Untuk kasus oknum kepala desa itu prosesnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan terindikasi mendukung salah satu Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar," kata Elly Yanti. (zil)

Komentar