Lima Moge HOG SBC Diduga Bodong Diusut Polda Sumbar

Metro-68 hit 14-11-2020 18:55
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto didepan Moge yang ditahan pihak Polda Sumbar terkait status kepemilikannya, Sabtu (14/11). (Foto : Derizon)
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto didepan Moge yang ditahan pihak Polda Sumbar terkait status kepemilikannya, Sabtu (14/11). (Foto : Derizon)

Penulis: Darizon Y

Padang, Arunala - Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar masih mengusut lima unit motor gede (moge) dari rombongan Harley-Davidson Owner Group Siliwangi Bandung Cahpter (HOG SBC) yang diduga bodong atau tidak memiliki surat-surat lengkap.

"Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif oleh Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar," Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto saat dihubungi Arunala.com , Sabtu siang (14/11).

Menurut dia, lima moge ini diduga bodong, ketika pihak kepolisian meminta surat kendaraan pada pengendara saat di Bukittinggi. Petugas meminta seperti STNK, namun pemilik tidak bisa memperlihatkan, kendaraan tersebut langsung dikandangkan.

Baca Juga

"Untuk pengusutan surat-surat moge tersebut, Polda Sumbar koordinasi dengan Mabes Polri dan pihak Bea Cukai," ucap dia.

Dia menambahkan, sekarang ini 24 moge sudah berada di Polda Sumbar untuk guna penyelidikan.

"Untuk lima moge itu statusnya masih kita amankan. Sedangkan yang lain dititipkan karena pengendaranya sudah balik ke tempat asalnya," imbuhnya.

Polda Sumbar bakal memeriksa pemilik kendaraan. "Penyidik dalam waktu dekat akan memanggil pemilik terkait dugaan moge bodong," kata Satake.

Komentar