448 Pensiunan BN Gelar Pertemuan Tahunan

Ekonomi-346 hit 16-03-2020 23:30
IPBPD Sumbar Miliki Seragam Baru 448 Pensiunan BN Gelar Pertemuan Tahunan
IPBPD Sumbar Miliki Seragam Baru 448 Pensiunan BN Gelar Pertemuan Tahunan

Penulis: Amazwar Ismail | Editor: MN. Putra

Padang, Arunala - Sebanyak 448 pensiunan Bank Nagari (BN) yang tergabung dalam Ikatan Pensiunan Bank Pembangunan Daerah (IPBPD) Sumbar, adakan pertemuan tahunan mereka, yang diselenggarakan di UPI Sport and Exhibition Hall, Senin malam (16/3).

Dalam acara itu juga diwarnai dengan peluncuran baju seragam khusus bagi pensiunan wanita berupa baju kurung basiba dengan kain dari batik tanah liek.

"Terima kasih kepada ibu-ibu IPBPD Sumbar sudah memilih batik tanah liek dan baju kurung basiba sebagai seragam. Ini jati diri dan identitas Minang," kata Ketua Bundo Kanduang Sumbar Puti Reno Raudha Thaib saat peluncuran seragam baru itu.

Raudhah Thaib menyarankan para karyawati Bank Nagari juga memakai seragam baju kurung basiba dan batik tanah liek sekali seminggu.

"Ini merupakan bentuk kearifan budaya lokal kita. Dan, ajang promosi pakaian daerah yang dilakukan Bank Nagari," tuturnya.

Dia juga ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu IPBPD Sumbar yang sudah memilih batik tanah liek dan baju kurung basiba sebagai seragamnya.

"Ini jati diri dan identitas Minang," kata Raudha Thaib lagi.

Ketua IPBPD Sumbar Indra Wediana ucapkan rasa syukurnya, karena saat ini IPBPD Sumbar sudah miliki gedung baru yang letaknya di samping Kantor Pusat Bank Nagari.

Menyangkut pertemuan tahunan ini, Wediana menilai hal itu sebagai ajang reunian sekaligus mempererat hubungan silaturahmi antar-sesama pensiunan.

Indra juga menguraikan beragam kegiatan telah dilaksanakan sepanjang tahun 2019 lalu. Mulai dari kegiatan sosial seperti membezuk anggota atau keluarga yang sakit, meninggal, pernikahan anggota keluarga dan sebagainya.

Ketua Pelaksana Dedy Cardi mengatakan pertemuan digelar setiap tahun dan seiring HUT ke-58 Bank Nagari.

"Selain itu pertemuan juga diisi dengan mendengarkan motivasi dari motivator Hendri Bayu mengangkat topik Memasuki Masa Tua dengan Keimanan. Kita jalani masa pensiun dengan mengerjakan hal-hal yang bermanfaat serta penuh kebahagiaan," kata Dedy Cardi.

Turut hadir dalam pertemuan tahunan IPBPD Sumbar itu antara lain Plt Direktur Utama Bank Nagari Syafrizal, Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus, Pemimpin Divisi Usaha Syariah Azmi Febrian, Komisaris Bank Nagari, serta para mitra kerja Bank Nagari.

Komentar