Polres Pessel Resmikan Rumah Tahfiz Al-Kahfi

Metro-78 hit 25-01-2021 20:36
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat akan menandatangani prasasti Rumah Tahfiz Al-Khafi, Sabtu (23/1) lalu. (Foto : Rio)
Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo saat akan menandatangani prasasti Rumah Tahfiz Al-Khafi, Sabtu (23/1) lalu. (Foto : Rio)

Penulis: Snm

Painan, Arunala - Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP Sri Wibowo meresmikan rumah Tahfiz Al-Kahfi di Kampung Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Pessel, Sabtu kemarin (23/1).

Keberadaan rumah Tahfiz Al-Kahfi itu diharapkan bisa menjadi wadah generasi penerus yang hafal Al quran, dan menimbulkan sifat rilegius bagi generasi muda itu.

"Tidak itu saja, saya juga menginginkan rumah Tahfiz Al-Kahfi ini juga bisa menekan gangguan Kamtibmas di Pessel, khususnya di daerah setempat," kata Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo didampingi perwakilan Polda Sumbar pada hari itu.

Baca Juga

Dikatakannya, pada tokoh masyarakat, dan masyarakat yang berada di lingkungan rumah Tahfiz Al-Kahfi agar ikut pula mendukung peningkatan pendidikan agama, memberikan pencerdasan generasi muda tentunya.

"Maka kami dari Polri, khususnya jajaran Polres Pesisir Selatan akan mendukung kegiatan seperti ini. Semoga apa yang kami perbuat sekarang, bisa menjadi amal dan bermanfaat kejayaan bangsa serta negara," tutur Sri Wibowo lagi.

Dalam peresmian rumah Tahfiz Al-Khafi itu, juga dihadiri sejumlah undangan diantaranya penggiat Budaya Alam Minangkabau Pessel, Kemenag Balai Selasa, Pemuda Ka'bah, Ketua STAI Balai Selasa, Wali Nagari Sungai Tunu Barat, dan lainnya.

Komentar