ASDP Sambut Baik Rencana Penambahan Empat Kapal Roro

Metro-475 hit 01-02-2021 13:48
GM PT ASDP Padang, Asril. (Dok : Istimewa)
GM PT ASDP Padang, Asril. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Adanya rencana Pemprov Sumbar menambah empat unit lagi kapal penyeberangan (Roro) untuk rute ke Mentawai, disambut baik oleh General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Padang.

Dari penjelasan General Manajer (GM) ASDP Padang, Arsil yang dihubungi Arunala.com di Padang, Senin siang (1/2), menyebutkan pihaknya siap bersama Pemprov Sumbar membangun wilayah Sumbar ini.

"Prinsipnya, kami siap bersama pemprov membangun wilayah guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan pelayanan terhadap pulau-pulau terluar di wilayah Indonesia, khususnya Sumbar," kata Arsil.

Baca Juga

Dia juga menyebutkan dengan adanya rencana penambahan empat kapal Ferry itu, tentunya secara tidak langsung akan berdampak bagi pihak ASDP sendiri.

"Dampaknya itu baik berhubungan dengan SDM, maupun infrastruktur penunjang yang disiapkan seperti dermaga dan lainnya," jelas putra Banuhampa, Payakumbuh ini.

Ditanyaa apakah dalam pengelolaan nanti tidak overlap dengan pihak Balai Kemenhub yang ada di Sumbar? Arsil menjawab itu tidak akan terjadi.

"Pihak Kemenhub adalah regulator sedangkan ASDP adalah operator, dengen kerja bersama keduanya, kami yakin akan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," tukas Arsil.

Dia mennontoh, pihak Kementerian Perhubungan menyiapkan regulasi operasionalnya mulai dari keselamatan, pelayanan, navigasi dan lainnya, sedangkan ASDP akan menjalankan regulasi yang ada tersebut.

"Artinya, ASDP akan taat dengan aturan-aturan yang sudah disiapkan itu. Kemudian, lanjut dia, dengan tambahan empat kapal itu nantinya jelas secara otomatis akan mempercepat aksesibilitas Padang-Mentawai nantinya," kata Arsil.

Komentar