Permohonan Syahrial Ditolak Majelis Sidang KI

Metro-36 hit 04-02-2021 21:49
Utusan termohon BPN Sumbar saat menerima salinan putusan dari Majelis sidang KI Sumbar, Kamis (4/2). (Dok : Istimewa)
Utusan termohon BPN Sumbar saat menerima salinan putusan dari Majelis sidang KI Sumbar, Kamis (4/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala -- Majelis sidang sengketa informasi, Komisi Informasi (KI) Sumbar menolak permohonan yang diajukan Syahrial Datuk Rajo Garang (pemohon) pada putusan sela sidang ajudikasi dan mediasi register nomor 01/I/KISB-PS/2021,10/X/KISB-PS/2021, di Padang, Kamis (4/2).

Pihak yang jadi termohon pada sidang hari itu, yakni PPID kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumbar.

Anggota majelis sidang sengketa di KI Sumbar, Nofal Wiska menyampaikan pemohon terlihat tidak memiliki sikap bersungguh-sungguh terhadap permohonan yang diajukan pemohon terhadap atasan PPID kantor wilayah BPN Sumbar.

Sedangkan Ketua majelis sidang, Adrian Tuswandi menyebutkan majelis sidang memang menolak permohonan pemohon secara keseluruhan.

"Majelis juga mengeluarkan putusan memerintahkan kepada pemohon untuk menggunakan upaya hukum lainnya terhapad sengketa yang diaalami pemohon, sesuai perundangan yang berlaku" kata Adrian Tuswandi.

Sidang kali ini dihadiri termohon melalui utusan Elvino Akbar, Ibnu Muhajir, dan Elsa Efserdalis dari Kanwil BPN Sumbar.

Untuk diketahui, salah satunya permohonan informasi diminta pemohon surat permohonan HGU PT Agam Permai, salinan dokumen hak erfapacht verponding afedelling No 330 atas nama Georg Erwin Oscar Krebs. (*)

Komentar