Hamdani Jabat Pj Gubernur Sumbar

Metro-112 hit 18-02-2021 14:28
Mendagri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar di kantor Kemendagri, Kamis (18/2). (Dok : Istimewa)
Mendagri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar di kantor Kemendagri, Kamis (18/2). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Jakarta, Arunala - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian Tito melantik Hamdani sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sumbar di kantor Kemendagri, Jakarta Kamis pagi, (18/2).

Selain Hamdani, Mendagri juga melantik tiga Pj Gubernur untuk Kepri, Jambi dan Bengkulu. Hamdani yang dilantik jadi Pj Gubernur Sumbar itu merupakan Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Kementerian Dalam Negeri.

Informasi yang dirangkum Arunala.com menyebutkan jabatan Pj Gubernur yang pegang Hamdani kali ini untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Sumbar mengingat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar terpilih belum dilaksanakan.

Baca Juga

"Pelantikan sudah selesai dan Pj Gubernur akan langsung ke Sumbar, nanti malam langsung silaturahmi dengan wartawan," ujar Sekprov Sumbar Alwis kepada media di Padang di hari yang sama.

Dia menyebutkan, Pj Gubernur Sumbar ini akan menjalankan tugas gubernur sampai gubernur terpilih dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Kemudiann, seiring dilantiknya Pj Gubernur, maka jabatan Plh Gubernur Sumbar yang sebelumnya dipegang Alwis sejak Jumat (12/2) lalu berakhir, dan dirinya kembali pada posisi semula yakni Sekprov Sumbar.

Komentar