Semen Padang FC Lepas Leo Guntara

Olahraga-274 hit 24-02-2021 21:24
Pemain Semen Padang FC, Leo Guntara yang kini pindah klub ke Borneo FC. (Dok : Istimewa)
Pemain Semen Padang FC, Leo Guntara yang kini pindah klub ke Borneo FC. (Dok : Istimewa)

Penulis: Can

Padang, Arunala - Habisnya masa pinjaman Leo Guntara, eks PSM Makasar di Semen Padang FC membuat pemain berusia 26 tahun tersebut berlabuh ke Borneo FC.

Leo Guntara sendiri akan dikontrak selama 1 tahun bersama Borneo FC, dan akan memulai sesi latihan Jumat (26/2) nanti.

"Kami sudah amankan jasa dari Leo Guntara untuk satu musim ke depan. Alhamdulilah semoga ini menjadikan Borneo FC semakin kuat ke depannya," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin di laman resmi klub.

Baca Juga

Nabil Husein Said Amin juga mengatakan Leo Guntara sudah menjadi targetnya sejak musim 2020.

"Leo Guntara sebenernya juga sudah jadi incaran kita dari tahun kemarin, namun jodohnya kita baru dapat di tahun ini," ungkap Nabil.

Usai pengumuman Leo Guntara ini, klubnya memastikan masih akan bergerak di lantai transfer. Dengan beberapa pemain kini sedang dalam pembicaraan serius.

"Apa ini yang terakhir Borneo FC mendatangkan pemain? Jelas tidak, karena masih ada beberapa pemain yang masih dalam tahap pembicaraan serius dengan kami. Ditunggu saja," pungkas Nabil.

Terpisah, Manajer tim sekaligus Direktur Operasional tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra menanggapi hal tersebut karena Liga 2 tak kunjung jelas kapan bergulir.

"Tidak jelasnya musim kompetisi Liga 2 kapan mulai membuat manajemem tidak bisa memastikan untuk melakukan kontrak kepada pemain," katanya, Rabu (24/2).

Ia juga mengatakan tim yang berjuluk Kabau Sirah itu belum bisa merekrut pemain. "Bagaimana mau rekrut pemain bagus kalau kompetisi aja belum jelas," ketusnya.

Semen Padang FC sendiri merasa rugi memulangkan Irsyad Maulana dan Leo Guntara dari PSM Makasar, karena tidak adanya kejelasan kompetisi Liga 2.

"Musim lalu kami rugi banyak memulangkan Irsyad dan Leo dari PSM Makassar tapi ternyata tidak ada kompetisi," ujarnya.

Effendi juga mengatakan pemain-pemain Semen Padang FC yang memiliki kontrak panjang dan pendek saat ini diliburkan semuanya.

"Sementara memang semua tim sekarang sudah free," pungkasnya.

Komentar