Andre Rosiade Beri Sinyal Dukungan pada Ekos Albar

Metro-96 hit 09-04-2021 20:19
Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)
Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade. (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI, Andre Rosiade tampaknya memberi sinyal dukungan kepada Ekos Albar menduduki posisi Wakil Wali Kota Padang yang kosong pasca ditinggal Hendri Septa yang dilantik sebagai Wali Kota Padang beberapa hari lalu.

Sinyal dukungan Andre itu setelah dia mengamati konstelasi politik Kota Padang jelang pengisian jabatan Wawako Padang yang kosong tersebut.

"Diakui banyak nama yang muncul dan mereka juga menjalin komunikasi dengan saya terkait perebutan kursi Wakil Wali Kota Padang ini," ujar Andre Rosiade, kepada media, Jumat (9/4).

Baca Juga

Dia menyebutkan diantara sejumlah nama yang mengapung untuk Wawako Padang itu, satu nama yang menarik perhatiannya yakni Ekos Albar.

"Jika Bang Ekos mau untuk jadi Wawako Padang, itu bagus dan saya yakin bisa saling menopang dengan Wako Hendri untuk menjadikan Kota Padang lebih baik," ujarnya.

Apalagi Ekos, sambung dia, salah seorang anak minang yang masuk jajaran pengusaha nasional. Selain itu memiliki networking luas, baik nasional maupun internasional.

"Jika nama Bang Ekos masuk usulan jadi kandidat wawako yang dipilih oleh DPRD Padang, Inn Syaa Allah saya dukung," ujar Andre lagi.

Pada bagian lain, Andre menegaskan soal pemilihan Wawako Padang, dalam hal ini Gerindra selaku pimpinan DPRD Padang paham dengan ketentuan berlaku.

"Jadi kini kami (Gerindra Padang, red) di DPRD Padang masih menunggu usulan dari parpol pengusung yakni PKS dan PAN menyangkut nama-nama calon yang mereka ajukan," pungkas Andre Rosiade.

Komentar