KONI Sumbar Kini Dipimpin Abien

Metro-324 hit 09-05-2021 14:50
Agus Suardi alian Abien menerima Pataka KONI Sumbar setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum yang baru dalam Musprovlub KONI Sumbar, Minggu (9/5). (Dok : Istimewa)
Agus Suardi alian Abien menerima Pataka KONI Sumbar setelah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum yang baru dalam Musprovlub KONI Sumbar, Minggu (9/5). (Dok : Istimewa)

Penulis: Arzil

Padang, Arunala - Prediksi bakal ketatnya proses pemilihan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat yang baru pada Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) yang digelar pada Minggu (9/5) di Padang, nyatanya justru berjalan lancar.

Sebaliknya, peserta Muspovlub KONI Sumbar itu justru secara aklamasi memilih Agus Suardi, akrab dipanggil Abien sebagai Ketua Umum KONI Sumbar yang baru.

Terpilihnya Abien langsung mendapat sambutan positif dari berbagai pengurus cabang olahraga (cabor) yang ada di Sumbar, salah satunya ketua Pengprov Wushu Indonesia (WI) Sumbar Yanisman.

Baca Juga

"Menurut laporan Pengurus WI Kota Padang, Abien memang selalu dekat dan berkomunikasi baik dengan cabang-cabang olahraga di kota itu, sehingga prestasi olahraga kota Padang selalu meningkat," kata dia.

Dirinya berharap, KONI Sumbar di bawah pimpinan Agus Suardi bisa lebih baik lagi kedepannya.

"Sebab dari sosok Agus Suardi yang saya kenal, beliau itu sangat intens pada olahraga. Beliau tidak banyak bicara, tapi banyak bekerja, dalam meningkatkan prestasi," tambahnya.

Pernyataan Yanisman juga dipertegas Kordiv Humas WI Sumbar, Novrianto yang menjelaskan sejak rapat kerja anggota pada Desember 2020 lalu, jajaran WI Sumbar sudah melakukan konsolidasi dalam menetapkan pilihan siapa yang akan memimpin KONI Sumbar ke depan.

"Dalam konsolidasi, mayoritas pengurus provinsi dan juga kabupaten dan kota tampaknya mengarah pada 1 nama yakni Abien," kata Novrianto.

Sedangkan informasi yang dirangkum Arunala.com , sebelumnya ada sejumlah nama yang mengapung sebagai kandidat ketua umum KONI itu.

Kemudian Tim penjaringan yang dibentuk caretaker KONI Sumbar, lakukan penjaringan, yang akhirnya mengerucut pada dua nama yaitu Agus Suardi yang menjadi Ketua KONI Kota Padang, dan Mayjen TNI (Purn) Amril Amin Ketua Pengprov Perkemi (kempo) Sumbar.

Namun di saat final pemilihan, peserta Musprovlub KONI Sumbar justru secara aklamasi menunjuk Abien sebagai Ketua umum KONI Sumbar yang baru.

Komentar